Kamis 29 April 2021, 18:40 WIB

Hari Keselamatan Kerja,AsetKu Beri Asuransi Kecelakaan ke Pengguna

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Hari Keselamatan Kerja,AsetKu Beri Asuransi Kecelakaan ke Pengguna

Dok. AsetKu
Ilustrasi Asuransi

 

TANGGAL 28 April diperingati sebagai hari kesehatan dan keselamatan kerja. Bertepatan dengan hari peringatan tersebut, perusahaan teknologi finansial (fintech) pinjaman antarpihak, AsetKu menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Cakrawala Proteksi memberikan jaminan asuransi kecelakaan secara gratis kepada lebih dari 500.000 pengguna AsetKu yang sudah terverifikasi. 

Direktur AsetKu, Andrisyah Tauladan mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk komitmen AsetKu dalam melindungi finansial maupun keselamatan pengguna. Seluruh pengguna dapat mengaktifkan asuransi kecelakaan diri di aplikasi AsetKu dengan mudah dan cepat.

“Bagi kami, keselamatan lender harus diletakkan di barisan paling utama. Asuransi kecelakaan diri merupakan langkah yang bisa kami ambil untuk melindungi lender dari segi keselamatan dan juga finansial,” kata Andrisyah dalam keterangannya.

Ia menilai, peringatan hari kesehatan dan keselamatan kerja menjadi momentum yang tepat untuk memberikan jaminan asuransi kecelakaan diri demi mendukung terciptanya K3 dilingkungan kerja.

Baca juga : Cendekia Baznas Unram Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Selain itu Mempunyai asuransi kecelakaan diri juga menjadi salah satu hal yang penting karena asuransi jenis ini sangat erat kaitannya dengan perlindungan finansial. 

Asuransi kecelakaan, jelas Andrisyah, dapat memberikan rasa aman dari sisi keuangan terhadap potensi kecelakaan yang tidak dapat diduga.

"Selain itu, asuransi kecelakaan diri dapat memberikan biaya pertanggungan kepada keluarga sehingga keluarga pun ikut terlindungi dari sisi finansial," ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, asuransi kecelakaan juga dapat memberikan keringanan biaya terhadap risiko kesehatan akibat kecelakaan. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Ahmad El Itani/Saudi Aramco.

Saudi Aramco Targetkan Nol Emisi Karbon pada 2050

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:19 WIB
Arab Saudi, pengekspor minyak mentah utama dunia, mengatakan akan bergabung dengan upaya global untuk mengurangi emisi metana hingga 30%...
Antara/Prasetia Fauzani

KAI Catatkan Kenaikan Pendapatan Rp7,46 Triliun Pada Semester I 2021 

👤Depian Nurhidayat 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
"Perseroan terus berinovasi secara efektif dan efisien agar kinerja keuangan bisa lebih lincah dalam merespons dampak yang timbul...
Dok Kementerian BUMN

Erick Thohir Apresiasi BRI Dampingi UMKM Bertransformasi Digital

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:10 WIB
Transformasi digital pada industri keuangan yang diadaptasi BUMN harus juga menjangkau ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya