Sabtu 28 November 2020, 22:15 WIB

Strategi Produsen Baja Ringan Bertahan di Masa Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Strategi Produsen Baja Ringan Bertahan di Masa Pandemi

Ist
Direktur Marketing PT Alsun Suksesindo Nicolas Kesuma

 

PANDEMI Covid-19 memberi pukulan yang cukup telak pada sektor konstruksi, khususnya di bidang properti. Tingginya biaya operasional yang ditanggung para pelaku usaha bisnis selama pandemi, tidak sebanding dengan pemasukan karena tingkat penjualan yang ikut turun.

Dalam kondisi seperti saat ini, pelaku usaha konstruksi juga harus jeli melihat peluang. Hal itu disampaikan Nicolas Kesuma, Direktur Marketing PT Alsun Suksesindo usai menerima penghargaan di ajang Housing Estate Award 2020 yang digelar di Hotel Santika, Teraskota, Tangerang Selatan, awal pekan ini lalu.

"Strategi mengatasi masalah saat pandemi ini yang pertama adalah melihat dan menganalisa costing. Usahakan semua linier bisnis itu jangan sampai ada costing yang berlebihan. Kedua karena pandemi cukup panjang, 2021 itu kita mengharapkan rebound. Terakhir adalah dengan melihat porsi pasar medical yang lebih besar,” jelas Nicolas.

Ia menerangkan, saat ini atensi pemerintah lebih besar ke penanganan kesehatan termasuk pembangunan tempat isolasi dan observasi pasien Covid-19. Karena itu, semua produk yang berkaitan dengan bangunan diharapkan bisa melihat hal itu sebagai sebuah peluang baru.

“Kita melihat growth atau pertumbuhan di sisi medical itu cukup tinggi. Rangka atap baja ringan tidak hanya digunakan di perumahan saja tapi bangunan-bangunan rumah sakit. Jadi bagaimana strategi kita bisa melebarkan sayap ke segmen lain,” jelasnya lagi.

Pada Housing Estate Award 2020, salah satu produk PT Alsun Suksesindo yang mendapat penghargaan adalah panel insulated dengan coating anti bacterial yang secara khusus digunakan dalam pembangunan fasilitas isolasi dan observasi bagi rumah sakit Covid-19. Di masa pandemi, permintaan produk sandwich panel anti bacterial ini bahkan naik sampai 200 persen. (RO/R-1)

Baca Juga

Antara/Puspa Perwitasari

Bahlil: Persaingan Investasi Jepang dan Korsel Ngeri-Ngeri Sedap

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:32 WIB
Hal itu tecermin dari data BKPM sepanjang 2020. Nilai investasi asal Jepang berada di peringkat ke-4, sedangkan investasi asal Korea...
MI/M IRFAN

ORI019 Diluncurkan untuk Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Indonesia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:30 WIB
Untuk masa penawaran dimulai sejak 25 Januari pukul 09.00 dan ditutup pada 18 Februari 2021 pukul 10.00 WIB. Minimum pemesanan sebesar Rp1...
Dok.PT PPI

PPI Tebar Bantuan di Jabodetabek dan Lampung

👤Antara 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:20 WIB
BUMN perdagangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI (Persero) memberikan bantuan kepada kaum dhuafa di Jabodetabek dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya