Rabu 25 November 2020, 00:15 WIB

Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

Dok Modernland
Pembangunan proyek Modernland Cilejit terus dilakukan di saat pandemi.

 

DI tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, sejumlah pembangunan proyek properti tetap berjalan. Bahkan, beberapa di antaranya, seperti proyek Modernland Cilejit di Tangerang, Banten, pembangunannya terus dikebut. 

Hal itu dilakukan untuk tetap memenuhi waktu serah terima kepada pembeli sesuai target. Meski ngebut, PT Modernland Realty Tbk selaku pengembang proyek tersebut menegaskan pembangunan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Menurut Direktur Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, sejak mulai dikembangkan pada 2019 lalu, saat ini sudah banyak progres pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Di antaranya telah diselesaikan pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. 

Selain itu, marketing gallery kini juga sudah memasuki tahap finishing dan direncanakan akan segera grand opening pada akhir 2020. Tiga jenis rumah contoh pun sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli.

"Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek Modernland Cilejit. Tidak hanya sebatas brosur penjualan saja. Diharapkan pembeli bisa menempati rumahnya tidak lama lagi," tutur Helen dalam siaran pers, Selasa (24/11). 

Ia menambahkan, saat ini rumah yang telah terjual di tahap 1 dan sebanyak total 1.500 unit juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya.

"Kami menargetkan rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal 2-2021. Kami optimistis jika sudah dihuni, akan semakin mendorong penjualan proyek ini," kata Helen. 

Selain secara ketat menerapka protokol kesehatan, ia melanjutkan, pembangunan Modernland Cilejit juga selalu memperhatikan dan menjaga kualitas bangunan. Untuk itu, pengawasan saat rumah dibangun dilakukan secara ketat agar semuanya berjalan seperti yang sudah direncanakan. 

"Kami sadar saat ini pembeli cenderung kritis dan punya banyak pilihan. Oleh karena itu, kami akan menjaga setiap kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen kami dengan membangun rumah seperti yang kami janjikan," ungkapnya.

Modernland Cilejit dengan total luas lahan 1.000 hektare dirancang sebagai sebuah kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern. Kawasan ini memiliki area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektare, central Park, serta danau seluas 20 hektare. 

Lokasinya pun tidak jauh dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Helen Hamzah menyebut penerapan konsep transit oriented development (TOD) itu akan membuat penghuni tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. (RO/X-12)
 

Baca Juga

Antara

BEI Implementasikan IDX Industrial Classification

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:39 WIB
BEI mengimplementasikan klasifikasi industri baru pengganti Jakarta Stock Industrial Classification (JASICA), yaitu IDX Industrial...
Dok.Istimewa

Pengembang Properti Dituntut Inovasi Rilis Proyek Anyar

👤Heryadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:13 WIB
Di masa pandemi ini peluang penjualan properti masih terbuka selama pengembang mampu melihat peluang yang...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jokowi Minta BKPM Cari Investasi Senilai Rp900 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Target yang tinggi tersebut, dikatakan Bahlil, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh pemerintah yang sudah berjalan saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya