Rabu 21 Oktober 2020, 18:16 WIB

RUPS Bank Mandiri Tunjuk Darmawan Junaidi Jadi Direktur Utama

Fetry Wuryasti | Ekonomi
RUPS Bank Mandiri Tunjuk Darmawan Junaidi Jadi Direktur Utama

Antara/Sigid Kurniawan
Direktur Utama Bank Mandiri yang baru Darmawan Junaidi

 

RAPAT Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri, Rabu (21/10) sepakat mengangkat Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjadi Direktur Utama perseroan, menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI pada September lalu.

Mandiri melanjutkan regenerasi kepemimpinan dengan mulus pascapenunjukkan talenta internal sebagai nahkoda salah satu bank beraset terbesar di Indonesia tersebut. Pemegang saham juga merestui Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Sedangkan Sigit Prastowo akan menjabat Direktur Keuangan dan Strategi.

Alexandra sebelumnya adalah Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit sebelumnya pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI.

Selain tiga posisi tersebut, RUPS LB juga menyetujui pengangkatan Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, dan Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking. Adapun posisi Direktur Operations akan dijabat oleh Toni Eko Boy Subari, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Bank Syariah Mandiri.

Baca juga : Penyaluran Dana Pemulihan Ekonomi Hampir 50%

Adapun Hery Gunardi mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan merger bank-bank BUMN Syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalaman Hery dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengemukakan, penunjukkan bankir internal untuk mengisi pucuk pimpinan perseroan merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembang sumber daya manusia di Bank Mandiri dalam pembentukan talenta terbaik untuk dapat membawa Bank Mandiri menjadi institusi keuangan terbaik di Tanah Air.

“Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19. Tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan. Sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan,” kata Rully Setiawan.

Pengurus baru juga diyakini akan dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui program penyaluran pembiayaan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), program restrukturisasi kredit UMKM, maupun program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Reno Esnir

Pekan Depan, Rupiah Diperkirakan Masih Menguat

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 29 November 2020, 15:31 WIB
Kabar keberhasilan uji coba sejumlah vaksin covid-19 membawa sentimen positif bagi pasar global dan domestik. Kekhawatiran pasar terhadap...
Antara/Syifa Yulinnas

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Kinerja KKP Harus Dibenahi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 29 November 2020, 14:50 WIB
Apalagi pejabat tinggi di KKP terjerat kasus suap izin ekspor benih lobster. Dalam setahun terakhir, KKP dinilai kurang mengutamakan...
Antara/Aditya Pradana

Angkasa Pura II Siap Hadapi Libur Nataru

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 29 November 2020, 13:48 WIB
Perseroan bersama stakeholder terkait akan memastikan kelancaran penerbangan di sejumlah bandara. Termasuk, mengantisipasi kebutuhan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya