Kamis 11 Agustus 2022, 07:45 WIB

Noid Studio Dukung Industri Clothing Lokal Lewat Edukasi

adiyanto | Weekend
Noid Studio Dukung Industri Clothing Lokal Lewat Edukasi

dok: Noid Studio
Pekerja di Noid Studio

 

Bisnis fashion kekinian dengan konsep clothing line atau brand clothing semakin berkembang pesat di Tanah Air.  Saat ini, clothing line menjadi model usaha yang banyak diminati anak muda. Tingginya minat konsumen, khususnya generasi milenial, menjadikan bisnis clothing semakin eksis sejak era pandemi tiga tahun lalu.

“Bisnis clothing semakin diminati anak muda. Banyak brand lokal bermunculan dan meramaikan industri clothing Tanah Air,” papar Hendy Dion Utama, pemilik Noid Studio, dalam keterangan resminya, Kamis (11/8). Noid Studio merupakan perusahaan di bidang desain grafis dan penyedia jasa konveksi.

Menurut Hendy, bisnis clothing memiliki potensi dan prospek yang bagus karena keunikannya. Bisnis ini banyak dilirik milenial dan pebisnis muda karena modal utamanya bukan uang semata, melainkan kreativitas.  

Daya tarik clothing, terang Hendy, salah satunya terletak pada desain model baju atau celana, serta gambar unik untuk kaos (t-shirt).   Oleh karena itu, mereka yang ingin terjun di bidang ini harus memiliki kreativitas tinggi dan kemampuan membaca minat pasar.

Menurutnya bisnis clothing sebenarnya dapat dirintis dengan modal terbatas. Banyak pebisnis  yang saat ini sukses awalnya memiliki modal yang sangat minim. Kerja keras, kreativitas dan keuletan yang telah mengantar mereka ke gerbang kesuksesan.   

Bersama Noid Studio, Hendy saat ini terus melakukan edukasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang ingin merintis usaha clothing.  Selain membuka jasa desain grais, konveksi dan sablon profesional, mereka juga membuka konsultasi bagi yang ingin membuat brand lokal.   

"Kami rutin memberikan edukasi kepada customer dan masyarakat tentang sablon dan industri clothing melalui media sosial Instagram, facebook, dan Youtube,” ujarnya.

Noid Studio saat ini sudah bermitra dengan puluhan brand clothing lokal. Tidak hanya berorientasi kepada pasar lokal, mereka juga sudah merambah pasar internasional dengan  mengekspor sebagian produknya ke luar negeri. (M-4)

Baca Juga

Dok. Tasya Julia

Menempa Percaya Diri di Wadah IPM

👤Tasya Julia - PPM Al Kautsar Muhammadiyah Harau, Sumatra Barat 🕔Minggu 25 September 2022, 14:16 WIB
IPM hampir menyerupai OSIS di sekolah non-Muhammadiyah. Bedanya, IPM memiliki jenjang mulai dari tingkat ranting, tingkat daerah, cabang,...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Koruptor

👤M. Tyok 🕔Minggu 25 September 2022, 05:55 WIB
RAKUS, pencuri, licik, kotor,...
Butet K

Bung Sentil: Turun Gunung

👤Butet K 🕔Minggu 25 September 2022, 05:35 WIB
YANG hidupnya di puncak gunung tuh biasanya jagoan membaca tanda-tanda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya