Kamis 28 April 2022, 08:30 WIB

Starbucks Buka Gerai Pertama di Madiun dan Kediri

Basuki Eka Purnama | Weekend
Starbucks Buka Gerai Pertama di Madiun dan Kediri

ANTARA/Starbucks
Starbucks Madiun

 

MENDEKATI perayaan ulang tahun ke-20, Mei mendatang, Starbucks terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka lebih dari 490 gerai, termasuk mengumumkan kehadiran mereka di Madiun pada 25 April 2022 dan di Kediri pada 27 April 2022.

Pembukaan dua gerai tersebut menunjukkan komitmen jangka panjang Starbucks di Indonesia, yang melayani masyarakat di 36 kota dengan kehadirannya di dua kota tersebut.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Starbucks kepada pelanggan kami dan membuka peluang baru bagi partner di Madiun dan Kediri," kata pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy dalam keterangan resmi, Kamis (28/4).

Baca juga: Sepekan Buka 26 Outlet, Kopi Kenangan Raih Rekor MURI

"Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik bagi brand, partner yang terlibat dan tentunya pelanggan serta masyarakat. Madiun dan Kediri adalah kota yang tepat bagi Starbucks Indonesia untuk berekspansi di Jawa Timur tahun ini," tambahnya.

Berlokasi strategis secara ekonomi, Madiun dan Kediri dikelilingi oleh kota-kota bersejarah dan alam, dan terkenal dengan masakan lokalnya. Partner dan pelanggan Starbucks sangat menantikan pembukaan dua toko ini.

Gerai Starbucks HOS Cokroaminoto Madiun berlokasi di jantung kota, tepatnya di Jl HOS Cokroaminoto no 40 dan dibuka untuk umum pada 26 April 2022. 

Gerai ini diharapkan dapat menjadi tempat bertemunya konsumen di Madiun dan sekitarnya yang dapat menyatukan masyarakat sambil menikmati secangkir kopi.

Berdiri di gedung dua lantai, pelanggan akan disambut dengan lukisan siren di dinding dekat tangga juga ornamen yang terinspirasi dari sisik ikan pada tiang kayu dan langit-langit.

Selain itu, pelanggan juga akan dimanjakan dengan lukisan selebar 3x4 meter di lantai dua yang menceritakan kisah Starbucks dari biji hingga cangkir.

Gerai yang juga didedikasikan untuk Starbucks Delivers ini menyediakan ruang nyaman sepanjang 8 meter persegi untuk mitra delivery tepat di samping toko.

Sementara itu, gerai Starbucks Diponegoro Kediri menarik perhatian publik dengan bangunan khasnya yang berbentuk rumah kolonial Belanda.

Secara desain, toko ini tetap mempertahankan bangunan utama yang homey dengan sofa panjang yang mencolok di area tengah sehingga dapat menyapa pelanggan secara lebih personal. Toko ini akan mulai melayani pelanggan pada 28 April 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Charly TRIBALLEAU / AFP

Taiko, Tradisi Gendang Jepang yang masih Bergema di Era Kiwari

👤Adiyanto 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:32 WIB
Kunci dari evolusi itu adalah seorag drummer jazz Daihachi Oguchi, yang memindahkan festival taiko ke panggung pertunjukan pada 1950-an dan...
CNN/Southeby

Lukisan Berobjek Kekasih Picasso Laku Dilelang Rp990 Miliar

👤Devi Harahap 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:05 WIB
Lukisan itu menggambarkan Marie - Therese Walter sebagai makhluk...
Gucci

Gucci dan Adidas Bikin Payung Mewah Tidak Tahan Hujan

👤Putri Rosmalia 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:07 WIB
Produk kolaborasi itu menuai banyak kritikan karena dianggap tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya