Senin 12 April 2021, 09:25 WIB

Nomadland Film Terbaik BAFTA

Fathurrozak | Weekend
Nomadland Film Terbaik BAFTA

BAFTA / AFP
Aktor/Aktris pendukung film Nomadland di ajang BAFTA 2021

 

NOMADLAND, Film garapan sutradara Chloe Zhao sekali lagi mendapat piala film terbaik di musim penghargaan tahun ini. Kali ini melalui gelaran British Film Academy Awards (BAFTA). Sebelumnya, Nomadland juga sudah dinobatkan sebagai film terbaik di antaranya pada Golden Globes. Kala itu, Zhao juga didapuk sebagai sutradara terbaik.

Satu yang jarang didapatkan film ini sepanjang musim penghargaan berlangsung adalah hadiah untuk penampilan aktris utama, Frances McDormand. Padahal, ia beberapa kali juga dinominasikan. BAFTA menjadi pecah telur McDormand untuk akhirnya diakui atas perannya di Nomadland.

Diumumkan Senin pagi waktu Indonesia, BAFTA telah memasuki paruh kedua pengumumannya. Setelah kemarin juga sudah diumumkan beberapa pemenang di kategori teknis.

Total, Nomadland membawa pulang empat piala BAFTA. Termasuk sinematografi terbaik dan satu lagi piala untuk Zhao, sebagai sutradara terbaik.

“Penghargaan ini akan membuat guru saya di Brighton College sangat bangga,” kata Zhao seusai dinobatkan sebagai film terbaik BAFTA, Senin, (12/4).

“Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada komunitas nomaden yang dengan murah hati menyambut kami dalam kehidupan mereka. Mereka berbagi tentang impian mereka, perjuangan dan martabat serta perasaan mereka yang dalam. Terima kasih telah menunjukkan kepada kita, menjadi tua adalah bagian indah dari hidup, suatu perjalanan yang harus kita hargai dan rayakan. Cara kami memperlakukan orang yang lebih tua menunjukkan banyak hal tentang siapa kami sebagai masyarakat dan kami perlu melakukan yang lebih baik,” pidato Zhao ketika Nomadland dinobatkan sebagai film terbaik.

Kemenangan ini tentu semakin menguatkan Nomadland sebagai calon kuat film terbaik di Oscar. Meski sayangnya di SAG beberapa waktu lalu tidak menjadi film dengan para pemain terbaik. Mengingat para pemain di Nomadland, selain McDormand kebanyakan adalah bukan aktor profesional. Pada tahun sebelumnya, Oscar dimenangkan Parasite, yang juga menggondol piala utama di SAG.(M-4)

Baca Juga

Instagram Jennifer Gates

Di Masa Sulit, Putri Bill dan Melinda Gates Minta ini di Instagram

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 06 Mei 2021, 04:22 WIB
Jenn Gates ialah anak sulung pasangan Bill dan Melinda...
Olivier Douliery/ AFP

Akun Media Sosial Terus Diblokir, Donald Trump Luncurkan Kanal

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 05 Mei 2021, 18:25 WIB
Tulisan-tulisan di kanal tersebut dikatakan langsung dari 'meja' sang mantan...
Unsplash/ Puria Berenji

Teknologi Baru Spotify Diprotes Musisi

👤Fathurrozak 🕔Rabu 05 Mei 2021, 17:00 WIB
Teknologi yang berfungsi mendeteksi emosi dikhawatirkan berdampak manipulatif dan melanggar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya