Selasa 27 Oktober 2020, 14:01 WIB

Kota Washington DC Dibayangi Kehadiran Lebah Pembunuh

Putri Rosmalia | Weekend
Kota Washington DC Dibayangi Kehadiran Lebah Pembunuh

Elaine Thompson / POOL / AFP)
Salah satu lebah pembunuh yang ditemukan

 

WARGA di Washington DC, Amerika Serikat, dibuat panic dengan ditemukannya sarang besar lebah pembuhun di sekitar kediaman warga. Diiperkirakan masih ada ratusan lebah pembunuh yang berkeliaran dan tinggal di sarang lain sekitar kota tersebut.

"Kami sangat senang sudah berhasil menemukan dan memusnahkan sebuah sarang," ujar ahli Entomologist Sven Spichiger, seperti dilansir nationalgeographic.com, Selasa, (27/10).

Meski diyakini masih banyak sarang yang harus ditemukan, penemuan sebuah sarang dianggap sebagai sebuah kemajuan. Diharapkan temuan itu akan bisa menggiring para ilmuan dan petugas untuk melacak keberadaan sarang lainnya.

Lebah pembunuh tersebut merupakan lebah asli Asia. Keberadaannya tidak hanya mengancam nyawa spesies lebah dan hewan lain tetapi juga mengancam manusia.

Meski begitu, warga Washington DC diimbau pemerintah setempat untuk tidak panik. Mereka diminta menghindari aktivitas di suatu tempat bila mereka mencurigai adanya lebah di sekitarnya. Lebah pembunuh diyakini tak akan menyakiti manusia bila tidak merasa terganggu.

Saat ini para ilmuwan terus mencoba melacak keberadaan sarang lebah pembunuh lainnya. Mereka menggunakan teknologi radio frekuensi untuk melacak keberadaan serangga tersebut menggunakan gelombang suara. (M-4)

Baca Juga

Dok. Pop Art Jakarta 2022

Yuk, Nikmati Karya Kreator Lokal di Pop Art Jakarta

👤Fathurrozak 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:06 WIB
Berlangsung mulai 13 Agustus, pameran yang menghadirkan antara lain Bumilangit dan Mice Cartoon ini dapat disimak secara...
unsplash.com/Sébastien Goldberg

Gelombang Panas dan Kekeringan Ekstrem Membuat Produksi Garam di Prancis Meningkat

👤Devi Harahap 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:00 WIB
Suhu naik dalam beberapa bulan terakhir dan hampir tidak ada curah hujan. Keadaan tersebut menyebabkan tingginya penguapan air laut di...
Dok Vision+

Serial Drama Kehidupan Tradisional di Era Modern Royal Blood Bakal Dirilis

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 10:20 WIB
Vision+ bekerja sama dengan Kantara Creative dan disutradarai oleh Eko Kristianto, Royal Blood akan dirilis secara resmi pada 17 Agustus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya