Kamis 14 Oktober 2021, 01:18 WIB

Ramai-ramai Ajak Vaksinasi, Tagar #VaksinPulihkanNegeri Jadi Trending Topic

Mediaindpnesia.com | Teknologi
Ramai-ramai Ajak Vaksinasi, Tagar #VaksinPulihkanNegeri Jadi Trending Topic

AFP Photo
Ilustrasi twittee

 

NETIZEN atau warganet ramai-ramai menyerukan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19. Apalagi pemerintah telah berhasil mengendalikan kasus Covid-19 hingga saat ini dan hal ini tidak terlepas dari masif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Bahkan kecepatan vaksinasi Covid-19 diakui dunia.

Dukungan netizen terhadap vaksinasi Covid-19 ini terlihat dari tagar #VaksinPulihkanNegeri yang menjadi trending topik twitter hingga Rabu (13/10) siang. Tagar ini ditwit oleh belasan ribu warganet. 

Peggiat media sosial dan penulis Eko Kuntadhi mengungkapkan, kecepatan vaksinasi Covid-19 telah diakui dunia dan berdampak positif terhadap penurunan kasus Covid-19. Menurut dia, vaksinasi ini penting untuk menciptakan herd immunity.

“Kecepatan Indonesia melakukan vaksinasi diakui dunia. Vaksin diberikan gratis, untuk menciptakan herd immunity. Biar ekonomi bergerak normal lagi,” kata Eko dalam akun twitter @_ekokuntadhi.

Eko juga mengajak masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin Covid-19. Pasalnya, Covid-19 masih ada dan masyarakat perlu hidup berdampingan dengan Covid-19. 

“Tapi virus belum punah. Kita harus beranjak dari pandemi ke endemi. Hidup berdampingan dengan Covid19. Masker jadi pakaian wajib,” ungkap Eko.

Baca juga : Cermati 10 Tanda Perusahaan Butuh Inovasi Teknologi Digital

Senada dengan Eko, Nita l dalam akun twitter @Leonita_Lestari, mengatakan, dengan Indonesia bersatu, Covid-19 hanya menjadi hantu. Apalagi, pelaksanaan vaksinasi masif untuk bisa mencapai herd immunity.

“Secara mengejutkan, Indonesia tercatat telah berhasil menurunkan kasus Covid-19 sebesar 58% hanya dalam waktu dua minggu. Itu adalah catatan luar biasa yang diberikan John Hopkins University Baltimore AS,” tulis Nita l.

Sementara Jeng Rini menilai percepatan vaksinasi Covid-19 bisa berdampak pada penurunan kasus Covid-19. Namun, Rini mengingatkan masyarakat Indonesia tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas.

“Herd Immunity Indonesia terus dikejar. Percepatan vaksinasi terus dilakukan. Makin kasus Covid menurun, jangan lengah. Tetap jaga Prokes,” ciut Rini di akun @Widyarenee.

Sedangkan netizen lain, Aki Tulalit menekankan pentingnya melawan hoaks terkait vaksin Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi sehingga target vaksinasi tercapai. Semua jenis vaksin aman dan dapat mencegah keterpaparan dan keterparahan jika terkena Covid-19.

“Lawan setiap bentuk hoax, misinformasi maupun malinformasi agar target vaksinasi kita bisa tercapai,” tulis Aki Tulalit dalam akun twitter @YRadianto. (RO/OL-7) 

Baca Juga

AFP/DENIS CHARLET

Snapchat dan Tiktok Bela Diri di Depan DPR AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 05:45 WIB
Snapchat dan Tiktok, dalam kesaksian pertama mereka di hadapan anggota DPR AS, mengaku platform mereka dibangun untuk melindungi para...
GREG BAKER / AFP

Teknologi Kecerdasan Artifisial Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:46 WIB
AIIS 2021 merupakan kegiatan konferensi dan pameran yang menampilkan perkembangan terkini dan pemanfaatan teknologi kecerdasan artifisial...
dok.ist

Xapads Media Tunjuk Country Head untuk Indonesia

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 09:25 WIB
Xapads Media, platform Adtech terprogram asal India yang baru-baru ini hadir di Indonesia, menunjuk Edo Fernando sebagai Country Head untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya