Minggu 18 Juli 2021, 21:40 WIB

Lima Rekomendasi Smartphone Murah untuk Kebutuhan Belajar Online

mediaindonesia.com | Teknologi
Lima Rekomendasi Smartphone Murah untuk Kebutuhan Belajar Online

Ist
Smartphone OPPO A3s.

PANDEMI yang masih terus berlangsung hingga kini membuat kegiatan belajar online masih terus diperpanjang, terutama di daerah yang masuk dalam zona merah.

Belajar online membutuhkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni agar proses belajar berjalan lancar dan anak pun tidak tambah stres karena smartphone bisa dipakai untuk mengerjakan semua tugas yang ada.

Bagi Anda yang mencari smartphone murah yang cocok untuk belajar online, tenang, saat ini ada banyak model smartphone yang tersedia di range harga Rp 1-2 juta yang masih tergolong terjangkau.

Baca juga: Mau Ganti Ponsel 5G? Ini Daftar Pilihannya

Hampir semua brand memiliki model smartphone yang hadir dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang murah. OPPO salah satunya.

Jika Anda menyukai produk smartphone dari brand ini, berikut ada rekomendasi smartphone OPPO murah yang bisa dipakai untuk belajar online.

Berikut handphone Oppo 2 jutaan:

1. OPPO A3s

rekomendasi smartphone 2 jutaan rekomendasi hp 2 jutaan

Smartphone ini dilengkapi dengan layar notch HD+ 6.2 dengan resolusi 1520 x 720 piksel. OPPO A3s juga dilengkapi dengan dual kamera pada bagian belakangnya yang memiliki kualitas jernih dengan tingkat ketajaman sebesar 13 MP + 2 MP, bagian depannya juga dilengkapi dengan kamera 8MP.

Chipset yang digunakan di smartphone ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 dengan kombinasi daya baterai sebesar 4230 mAh serta kecepatan CPU sampai dengan 1.8 Ghz.

Dengan spesifikasi seperti itu sudah bisa menunjang aktivitas belajar secara online. Beratnya pun cukup ringan, hanya 168 gram saja.

Jika Anda tertarik dengan smartphone ini,  Anda bisa membelinya dengan mudah melalui website Blibli dengan kisaran harga Rp 2.3 jutaan untuk varian 32GB/3GB.

Baca juga: Jadi Brand Ambassador Oppo, Nicholas Salurkan Hobi Fotografinya

2. OPPO A1k

OPPO A1k oppo rekomendasi hp 2 jutaan

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Jika Anda membandingkannya dengan generasi Oppo sebelumnya memang lebih kecil.

Akan tetapi, smartphone OPPO A1k ini kualitas baterainya bisa bertahan sampai dengan 17 jam.

Layarnya juga dilengkapi dengan layar water drop HD+6.1 dengan resolusi sebesar 1560 x 720 piksel, layarnya juga dilapisi Corning Gorilla Glass.

Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan processor MediaTek MT6762R Helio P22 dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB, internalnya sebesar 32 GB dan untuk eksternalnya Anda bisa menambahkannya sampai dengan 256GB.

Dengan spesifikasi tersebut Anda bisa dengan lancar menggunakan aplikasi zoom maupun sejenisnya untuk penggunaan belajar online.

Jika Anda tertarik membelinya, smartphone ini di kisaran harga Rp 1.4 jutaan saja.

Baca juga: Mengulik Performa Ponsel Gaming Infinix Hot 10S 

3. OPPO A7

OPPO A7 rekomendasi smartphone 2 jutaan

Layar smartphone ini dilengkapi dengan layar notch waterdrop 6.2 dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang dilapisi Corning Gorilla Glass.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 450.

Smartphone ini juga bisa mendukung aktivitas belajar online Anda dan bisa juga digunakan untuk main game dengan baik karena dilengkapi teknologi HyperBoost.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai cukup awet yaitu 4230 mAh dengan kombinasi RAM sebesar 3 GB, memori internalnya 32GB dan bisa ditambah hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Yang membuat smartphone ini lebih menarik lagi adalah kecepatan CPU-nya bisa sampai 1.8 Ghz.

Agar bisa mendapatkan smartphone ini, Anda bisa menyiapkan budget kisaran Rp 1.7 jutaan.

Baca juga: Andalkan 1 Milyar Warna, Oppo Find X3 Pro 5G Siap Tantang Pesaing

4. OPPO Neo 7

OPPO Neo 7 Rekomendasi HP 2 Jutaan

Smartphone berikutnya adalah OPPO Neo 7 yang memiliki layar berukuran 5 inci (960 x 540 piksel) dengan dilengkapi processor MediaTek MT6582 (3G version) dan juga untuk 4G Version menggunakan prosesor Qualcomm MSM8916. 

Smartphone ini juga memiliki desain yang unik dan juga cukup mewah, sedangkan untuk bagian belakangnya dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8MP dan untuk kamera bagian depannya menggunakan kamera 5MP.

Dukungan daya baterainya menggunakan baterai berkapasitas 2420 mAh Li-Po. Berat yang dimiliki smartphone ini adalah 141 gram dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 1.4 jutaan.

Baca juga: Seni ala Oppo Find X3 Pro 5G

5. OPPO F5

OPPO F5 Rekomendasi Hp 2 jutaan

Smartphone ini memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel. Ada banyak keunggulan yang ditanamkan di smartphone ini, salah satunya adalah kameranya yang memiliki resolusi sebesar 20 MP dan untuk bagian kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 16 MP.

Daya tahan baterainya didukung dengan baterai berkapasitas 3200 mAh. Menariknya dari smartphone ini adalah teknologi sistem facial recognitionnya.

Bagian CPUnya menggunakan CPU berkecepatan 2.5 Ghz dengan dukungan RAM sebesar 4 GB, internal memorinya sebesar 32 GB dan bisa ditambah hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Smartphone ini bisa anda dapatkan di kisaran harga Rp 1.3 jutaan saja. Cocok di kantong bukan?

Itulah tadi deretan smartphone yang direkomendasikan untuk kebutuhan belajar online Anda maupun anak di rumah.

Meski budget yang Anda miliki terbatas hanya di angka dibawah 2 jutaan, bukan berarti Anda mengorbankan kualitas kan? 

Jika Anda masih ingin membandingkan berbagai brand dan juga harga smartphone yang ditawarkan, Anda bisa mencarinya dengan mudah melalui website Blibli

Anda akan bisa mengurutkan hasil pencarian berdasarkan brand maupun harga. Lalu tinggal pesan mana yang paling sesuai dengan keinginan dan juga budget Anda. Praktis dan mudah sekali bukan? (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok. Abeni

Abeni Hadirkan Peralatan Rumah Tangga Kekinian dan Fungsional Temani saat Di Rumah Saja

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 24 September 2021, 22:58 WIB
Abeni hadir menawarkan rangkaian perlengkapan rumah tangga yang tak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang...
Dok. Tokocrypto

Kembangkan Ekosistem Blockchain, Tokocrypto Luncurkan Program Akselerator TokoLaunchpad

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 24 September 2021, 22:25 WIB
BeKind merupakan proyek blockchain pertama di Indonesia yang mengembangkan ekosistem impak sosial/donasi yang kuat dan terukur, berdasarkan...
Dok. Litedex.io

Volatilitas Nilai Aset Kripto TInggi, Litedex.io Tetap Optimistis dengan Fitur Baru Swap Terdesentralisasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 24 September 2021, 21:36 WIB
CEO Litedex.io, Andrew Suhalim mengatakan,  sebagai platform decentralized exchange, Litedex.io mengusung konsep dari blockchain,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya