Rabu 16 Desember 2020, 08:55 WIB

Tahun Depan, Apple akan Produksi Lebih Banyak iPhone

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Tahun Depan, Apple akan Produksi Lebih Banyak iPhone

AFP/Brooks KRAFT / Apple Inc
CEO Apple Tim Cook memegang iPhone 12 Pro, Oktober lalu.

 

APPLE dilaporkan berencana meningkatkan jumlah produksi iPhone sekitar 30% menjadi 96 juta unit pada paruh pertama 2021.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, Rabu (16/12), Apple telah meminta pemasok untuk memproduksi sekitar 95 hingga 96 juta iPhone.

Target itu akan mencakup iPhone 12 terbaru, serta model yang lebih lama iPhone 11 dan SE. Namun. hal itu bisa saja terganggu karena kekurangan komponen utama.

Baca juga: Era Digital Menjadi Trader Cukup dari Smartphone

Laporan tentang raksasa teknologi yang berbasis di California itu muncul saat para analis memperdebatkan kemungkinan peningkatan dari peluncuran handset 5G mereka.

Apple, yang pada Oktober lalu mencatat penurunan paling tajam dalam penjualan handset setidaknya dalam tiga tahun, memperkirakan pertumbuhan pendapatan iPhone akan berada dalam satu digit pada kuartal saat ini, kuartal pertama dari tahun fiskal 2021.

Apple juga dilaporkan berencana memproduksi hingga 230 juta iPhone secara total tahun depan, naik 20% dari 2019, meskipun target tersebut akan ditinjau dan direvisi secara berkala sebagai tanggapan atas permintaan konsumen.

Saham Apple melonjak dalam dua tahun terakhir karena berhasil mendiversifikasi aliran pendapatan ke aksesori, layanan, dan perangkat keras yang lebih luas, langkah mengurangi ketergantungan pada iPhone.

Meski begitu, ponsel Apple, yang telah mendukung kesuksesan perusahaan itu sejak diluncurkan mendiang CEO Steve Jobs pada 2007, menghasilkan
lebih dari 40% pendapatan.

Apple, saat ini, dikabarkan sedang mengerjakan Apple TV terbaru dan mempersiapkan jadwal produksi 2021 yang agresif untuk MacBook Pro dan iMac Pro. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Aplikasi BukuWarung Bantu Akselerasi UMKM dan Digitalisasi Pemasaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:58 WIB
Salah satu kunci pengembangan UMKM ialah digitalisasi, terutama untuk segmen usaha mikro dan...
AFP/STAN HONDA

Microsoft Gelontorkan Dana Rp990 T untuk Kembangkan Metaverse Versinya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:04 WIB
Microsoft menggelontorkan dana sebesar Rp990 triliun untuk membeli pengembang gim “Call of Duty” yaitu Activision Blizzard...
Dok.. Binance

Lawan Kejahatan Siber, Binance Bergabung di Alinasi NCFTA 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 00:11 WIB
Presiden dan CEO NCFTA Matt LaVigna mengatakan, kejahatan dunia maya adalah ancaman global yang terus mengalami pertumbuhan eksponensial,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya