Rabu 07 Desember 2022, 23:29 WIB

Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Timnas

Widhoroso | Sepak Bola
Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Timnas

ANTARA/Fikri Yusuf
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Rabu (7/12)

 

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain sebelum tampil menghadapi Kamboja di laga perdfana Piala AFF 2022, 23 Desember mendatang. Karena itu, sejak latihan perdana timnas senior pada 28 November di Bali, para pemain timnas senior rutin menjalani latihan fisik.

"Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya," kata Shin Tae-yong pada sela-sela latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (7/12).

Ia mengemukakan dalam waktu seminggu terakhir tim pelatih memberikan sesi latihan fisik berintensitas tinggi kepada para pemain. "Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain," ujar pelatih asal Korsel tersebut.

Ia pun menilai sejauh ini kondisi fisik dan mental para pemain sedikit demi sedikit semakin membaik. Walaupun demikian, ia tidak dapat menyampaikan hasil latihan secara lengkap, karena itu hanya dapat dilihat setelah para pemain menjalani pertandingan.

"Yang namanya progres itu tidak bisa dilihat dari latihan. Kami hanya bisa lihat dari pertandingan-pertandingan yang ada," katanya'

Sejauh ini, Shin Tae-yong belum merencanakan adanya pertandingan uji coba jelang Piala AFF, karena rentang waktunya yang terbatas dan Liga 1 yang telah kembali bergulir. "Sampai saat ini (uji coba) belum ada. Saat ini, kami mempersiapkan AFF dengan pemain-pemain yang ada di sini," katanya.

Timnas senior telah menjalani sesi pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November, lebih cepat dari jadwal yang semula direncanakan pada awal Desember 2022. Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil lebih dari 20 pemain.

Di Piala AFF 2022, Indonesia masuk dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei. Indonesia bakal melawan Kamboja pada laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tiga hari berselang, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, Indonesia akan melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023. (Ant/OL-15)

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya