Jumat 28 Oktober 2022, 05:54 WIB

AS Roma Menang Tipis di Kandang HJK Helsinki

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
AS Roma Menang Tipis di Kandang HJK Helsinki

AFP/Emmi Korhonen / Lehtikuva
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang HJK di laga Liga Europa.

 

AS Roma berhasil mengamankan tiga poin usai menang tipis 2-1 atas HJK Helsinki di matchday ke-5 Grup C Liga Europa di Stadion Sonera, Helsinki, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Roma unggul terlebih dahulu bertkat gol Tammy Abraham sebelum Perparim Hetemaj menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol bunuh diri Arttu Hoskonen membuat skuat asuhan Jose Mourinho itu kembali unggul.

Kemenangan ini membuat Roma tetap berada di peringkat ke-3 dengan 7 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Ludogorets di tempat kedua dan tertinggal 6 poin dari Real Betis di puncak klasemen grup.

Baca juga: Ronaldo Cetak Gol, MU Melaju ke Babak Sistem Gugur Liga Europa

Tuan rumah memberikan ancaman di menit-menit awal. Hoskonen menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan. Bola yang mengarah ke pojok bawah ditepis oleh Rui Patricio.

Roma sempat membobol gawang HJK pada menit ke-28. Bola tendangan sudut Lorenzo Pellegrini diteruskan dengan sundulan oleh Bryan Cristante.

Namun, VAR menganggap gol itu tidak sah karena berbau offside.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-41. Tammy Abraham membawa tim tamu unggul. Pellegrini mengirim bola ke kotak penalti dan dituntaskan oleh Abraham untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Abraham mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Upaya Abraham itu masih melebar dari gawang.

HJK menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54. Perparim Hetemaj melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Rui Patricio.

Roma kembali unggul pada menit ke-62. Stephan El Shaarawy melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke gawang. Bola membentur Arttu Hoskonen dan masuk ke gawang. Tim tamu kembali unggul 2-1.

HJK sempat mencetak gol ke gawang Roma lewat tendangan jarak jauh David Browne. Namun, wasit menganulir gol itu karena adanya potensi pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

Sampai pertandingan selesai, AS Roma mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya