Rabu 26 Oktober 2022, 07:00 WIB

Sadio Mane Ancaman Serius dari Senegal di Piala Dunia 2022

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Sadio Mane Ancaman Serius dari Senegal di Piala Dunia 2022

AFP
Sadia Mane, pemain Timnas Senegal yang patut diwaspadai pemain lawan di Piala Dunia Qatar 2022.

 

BINTANG Bayern Munchen Sadio Mane, bakal menjadi momok menakutkan buat calon lawan tim nasional (timnas) Senegal di Piala Dunia Qatar 2022. Ketajaman Mane di lini depan tentu menjadi ancaman tersendiri untuk tim yang bakal menghadapi Singa Teranga -julukan timnas Senegal- di Qatar nanti.

Mane telah mencatat sederet pencapaian gemilang sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Delapan tahun membela Liverpool, mane tercatat telah tampil sebanyak 269 kali di seluruh turnamen bersama The Reds, serta menorehkan 120 gol dan 48 assist.

Selain itu, kelihaian Pesepak bola berusia 30 tahun itu dalam mengolah si kulit bundar juga sukses mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Dengan capaiannya itu tak heran jika Mane menjadi salah satu pemain Senegal yang patut diwaspadai.

Bersama timnas Senegal Mane juga telah menampilkan performa luar biasa, melakoni debut pada 2012 silam, Mane tercatat telah melakoni 91 pertandingan dan mempersembahkan 33 gol untuk negara kelahirannya.

Sadio juga Mane merupakan pahlawan Senegal saat meraih gelar Piala Afrika 2021. Tim berjuluk Singa Teranga itu menaklukkan Mesir 4-2 lewat drama adu penalti.

Dalam aksinya Mane menjadi penendang penalti kelima Senegal saat timnya unggul 3-2. Bola sepakan bintang Liverpool itu gagal dibendung kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal, sekaligus memastikan Senegal keluar sebagai juara.

Sekitar satu bulan jelang gelaran Piala Dunia 2022, Mane menegaskan dirinya siap memberikan segalanya demi mengantarkan Senegal melangkah sejauh mungkin di kompetisi sepak bola tertinggi di dunia itu.

"Saya dapat memberi tahu Anda sekarang bahwa kami akan menuju ke Qatar dengan gagasan yang jelas tentang kekuatan kami dan akan memberikan segalanya untuk mencapai sejauh mungkin," ucap Mane dikutip dari laman FIFA.

Lebih lanjut Mane menyebutkan, dalam mengarungi perjalanan di Piala Dunia 2022 nanti timnas Senegal generasi 2002 akan menjadi role model untuk skuadnya. Dia berharap dengan motivasi itu, skuadnya dapat meraih kesuksesan yang lebih dari apa yang diciptakan timnas Senegal 20 tahun lalu.

"Generasi 2002 adalah panutan kita. Tim itu menempatkan Senegal di peta sepakbola dunia. Mereka menulis ulang sejarah bangsa kita dan kita adalah pewaris mereka. Mereka adalah pemecah rekor dan semua rekor ada untuk dipecahkan," tegas Mane.

Selain Mane, Senegal juga memiliki beberapa bintang lainnya termasuk diantaranya dua punggawa Chelsea Kalidou Koulibaly dan Kiper Edouard Mendy. Dengan komposisi Senegal yang terlihat kuat, rasanya akan sangat sulit untuk calon lawan menghentikan laju Singa Teranga itu di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. (OL-13)

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Zidane: Lupakan Kontroversi dan Fokus ...

Baca Juga

Twitter @KMSKDeinze

Marselino Ferdinan Dikontrak Klub Belgia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 05:15 WIB
"Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi...
AFP/Isabella BONOTTO

Pogba belum Bisa Turun Saat Juventus Hadapi Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 04:30 WIB
Pogba masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk melawan Monza pada akhir pekan silam, setelah absen memainkan pertandingan...
AFP/Ronny HARTMANN

Kalahkan Hoffenheim, Leipzig Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 03:58 WIB
Mantan striker Chelsea Timo Werner mencetak gol larut untuk membantu juara bertahan RB Leipzig mengalahkan Hoffenheim 3-1, Rabu (1/2),...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya