Rabu 09 November 2022, 18:59 WIB

Pebasket AS Brittney Griner Dipindahkan ke Penjara Koloni Rusia

Ferdian Ananda Majni | Internasional
Pebasket AS Brittney Griner Dipindahkan ke Penjara Koloni Rusia

AFP/EVGENIA NOVOZHENINA
Foto diambil pada 4 November 2022 yang memperlihatkan bintang basket putri AS Brittney Griner berada di tahanan Rusia.

 

BINTANG bola basket putri Amerika Serikat (AS) yang dipenjara Brittney Griner telah dipindahkan ke sebuah koloni hukuman di Rusia. Pengadilan Rusia menolak bandingnya atas hukuman sembilan tahun untuk kasus kepemilikan narkoba bulan lalu.

"Brittney dipindahkan dari pusat penahanan di Iksha pada 4 November. Dia sekarang dalam perjalanan ke koloni hukuman. Kami tidak memiliki informasi tentang lokasi persisnya saat ini atau tujuan akhirnya," kata pernyataan dari tim hukumnya.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, setiap menit Brittney Griner harus menanggung penahanan yang salah di Rusia adalah satu menit yang terlalu lama.


Baca juga: Remaja Palestina Tewas saat Anggota Parlemen Israel Adakan Acara di Nablus


Ketika pemerintah terus bekerja tanpa lelah untuk menjamin pembebasannya, Presiden telah mengarahkan pemerintah untuk menang atas para penculiknya di Rusia untuk meningkatkan perawatannya dan kondisi yang mungkin ia alami di koloni hukuman.

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, Pemerintah AS membuat tawaran signifikan kepada Rusia untuk menyelesaikan penahanan warga Amerika yang tidak dapat diterima dan salah saat ini," ujarnya.

Griner, yang berlaga delapan kali bersama Phoenix Mercury dari WNBA dan peraih medali emas Olimpiade dua kali, dihukum 4 Agustus setelah polisi mengatakan mereka menemukan tabung vape berisi minyak ganja di kopernya di Bandara Sheremetyevo Moskow.

Griner mengakui bahwa dia memiliki tabung di bagasinya, tetapi bersaksi bahwa dia secara tidak sengaja mengemasnya dengan tergesa-gesa dan bahwa dia tidak memiliki niat kriminal. Tim pembelanya mempresentasikan pernyataan tertulis bahwa dia telah diberi resep ganja untuk mengobati rasa sakit. (AFP/OL-16)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Indonesia Siap Nahkodai ASEAN Maju dan Damai

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:41 WIB
"Indonesia menginginkan agar ASEAN tetap penting dan relevan. Indonesia juga ingin kawasan Asia Tenggara tetap menjadi pusat...
AFP/YURIY DYACHYSHYN

Ukraina Keluhkan Krisis Energi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 10:43 WIB
"Sampai malam ini, pemadaman listrik berlanjut di sebagian besar wilayah (Ukraina) dan di Kyiv. Secara total, lebih dari enam juta...
ANTARA/Maha Eka Swasta

Kemenlu Sebut tidak Ada WNI jadi Korban Banjir Jeddah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 06:53 WIB
"Hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya