Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB

Barcelona Terancam Kehilangan Christensen dan Kessie

Widhoroso | Sepak Bola
Barcelona Terancam Kehilangan Christensen dan Kessie

AFP
Franck Kessie

 

DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan mereka sebelum pertandingan pembuka La Liga musim ini lawan Rayo Vallecano. Christensen dan Kessie sama-sama bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada awal musim panas ini dari Chelsea dan AC Milan.

Namun, krisis finansial yang dialami Blaugrana membuat raksasa Spanyol itu terancam tidak bisa mendaftarkan kedua penggawa baru tersebut tepat waktu. Akibatnya masa depan mereka di Camp Nou terancam.

Dilaporkan, Christensen dan Kessie berpeluang untuk pergi dari Barcelona tanpa memainkan satu pun pertandingan resmi. Hal itu bisa terjadi apabila Barcelona tidak bisa mendaftarkan keduanya ke La Liga sebelum lawan Rayo.

Ada klausul yang tertera pada kontrak pemain Denmark dan Pantai Gading itu dengan Barcelona yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan klub tanpa biaya jika hak-hak mereka tidak terpenuhi.

Para rekrutan musim panas lainnya, Robert Lewandowski, Raphinha dan Jules Kounde juga belum terdaftar di La Liga. Sementara pemain lama seperti Sergi Roberto dan Ousmane Dembele yang baru-baru ini memperpanjang kontrak juga belum didaftarkan.

Situasi Christensen dan Kessie sedikit berbeda, mengingat mereka bergabung dengan Barcelona secara gratis. Karena itu, jika mereka memilih demikian, mereka berhak pergi secara gratis sebelum jendela transfer ditutup.

Barcelona telah menghabiskan lebih dari 150 juta euro musim panas ini dan telah mengumpulkan lebih dari 600 juta euro dengan menjual 25% hak siar televisi domestik mereka selama 25 tahun dan 24,5% saham di Barca Studios.

Hanya saja, jumlah tersebut masih belum cukup bagi Blaugrana untuk bisa memenuhi batasan gaji dan mendaftarkan para pemain baru. Mereka perlu melepas beberapa pemain yang berpendapatan tinggi.

Karena itu, Barcelona ingin menjual 24,5% saham lainnya yang tersisa di Barca Studios dan terus menegosiasikan pemotongan gaji lebih lanjut kepada para pemain lama, termasuk duo senior, Sergio Busquets dan Gerard Pique. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Biro Setpres

Soal Kanjuruhan, Presiden Sudah Bicara dengan Presiden FIFA

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 13:36 WIB
"Senin malam, saya sudah berkomunikasi langsung melalui telepon, berbicara langsung dengan Presiden FIFA, berbicara banyak mengenai...
AFP/CHRISTOF STACHE

Penggemar Bayern Kritik Polisi di Insiden Kanjuruhan

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 11:42 WIB
“Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi,” tulis fan Die Roten yang ada di belakang gawang sebelah...
AFP/Alberto PIZZOLI

Giroud tidak Sabar Kembali ke Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 10:25 WIB
Cedera panjang yang dialami Zlatan Ibrahimovic dan absennya pemain anyar Divock Origi membuat Giroud menjadi andalan utama di lini depan AC...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya