Minggu 17 Juli 2022, 13:54 WIB

Lewandowski Jadi Ujung Tombak Baru Barcelona

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Lewandowski Jadi Ujung Tombak Baru Barcelona

Christof STACHE / AFP
Klub Barcelona akhirnya berhasil menggaet striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

 

KLUB Barcelona akhirnya berhasil menggaet Robert Lewandowski. Bayern Muenchen mengonfirmasi telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona untuk kepindahan Lewandowski ke Camp Nou.

"Kami memiliki kesepakatan lisan dari Barcelona. Baik bagi kedua belah pihak bahwa kami memiliki kejelasan," kata Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer.

"Robert adalah pemain yang sangat pantas, dia telah memenangkan segalanya bersama kami. Kami sangat berterima kasih padanya," imbuhnya.

Barcelona melalui pernyataan resmi klub juga sudah mengonfirmasi kesepatakan tersebut. Lewandowski dilaporkan menyetujui kontrak empat tahun di Barcelona dengan senilai 50 juta euro.

"Barcelona dan Bayern Munich pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski. Setelah tes medis dijalani, kontrak ditandatangani," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Baca juga: Ronaldo Tolak Tawaran Gaji Rp4,14 triliun oleh Klub Arab Saudi

Lewandowski direncanakan akan bergabung dengan skuad Blaugrana pada tur pramusim mereka di Amerika Serikat, 18-31 Juli.

Sebab itu, Lewandowski menjalani tes medis di Miami. Presentasi resmi sang striker sebagai pemain Barcelona diperkirakan baru dilakukan awal Agustus.

Bagi Lewandowski, kesepakatan antara kedua klub mengakhiri kebuntuan nasibnya. Dia sudah amat ingin pindah dari Muenchen untuk memulai petualangan baru.

Pasalnya, Muenchen hanya menawari Lewandowski perpanjangan kontrak satu tahun. Dia juga tidak senang dengan gaji yang ditawarkan di samping mulai berselisih dengan pelatih Julian Nagelsmann.

Dengan kedatangannya, Barcelona terus memperkuat skuad dan menatap ambisi untuk kembali membidik berbagai trofi di kancah Eropa.

Lewandowski di bursa transfer musim panas ini menjadi rekrutan keempat Xavi Hernandez setelah gelandang Franck Kessie dari AC Milan serta bek Andreas Christensen dari Chelsea.

Pemain sayap Brasil Raphinha juga direkrut seharga 70 juta euro dari Leeds United. Bagi klub yang sedang dilanda utang besar, jendela transfer musim panas ini seakan amat murah hati bagi Barcelona.

Lewandowski yang Agustus nanti akan berusia 34 tahun bakal memperkuat skuad Xavi sebagai pemain berpengalaman.

Dia akan dipadukan bersama barisan muda Blaugrana seperti Ansu Fati, Pedri, Gavi, dan Ferran Torres.

Lewandowski menjadi salah satu striker terbaik saat ini dengan produktivitas tinggi. Sejak bergabung dengan Muenchen pada 2014, dua mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan. Rekor gol satu musim di Bundesliga pun dipecahkannya.

Musim lalu, dia mencetak 42 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Selama berseragam Muenchen, dia memenangi gelar Bundesliga delapan musim, satu gelar Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Jerman. (AFP/Dhk/OL-09)

Baca Juga

 AFP/DOUGLAS MAGNO

Casemiro Disebut Makin Mendekat Ke Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:50 WIB
MANCHESTER United pede akan bisa memboyong bintang Real Madrid, Casemiro ke Old Trafford sebelum date line bursa transfer awal musim ini...
AFP

Manchester City Pinjamkan Liam Delap Ke Stoke City

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:34 WIB
MANCHESTER City meminjamkan bintang muda mereka, Liam Delap ke klub Divisi Championship, Stoke City. Delap akan berkostum Stoke selama...
AFP

Morgan Gibbs-White Segera Tuntaskan Transfer ke Forest

👤Ant 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:16 WIB
Nottingham Forest dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai 42.5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya