Selasa 28 Juni 2022, 19:20 WIB

Ricky Kambuaya Tidak Kesulitan Lakukan Adaptasi Di Persib

Widhoroso | Sepak Bola
Ricky Kambuaya Tidak Kesulitan Lakukan Adaptasi Di Persib

AFP
Ricky Kambuaya (kanan).

 

PERSIB Bandung mendapat amunisi tambahan dalam persiapan perempatfinal Piala Presiden 2022. Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya sudah ikut ambil bagian dalam latihan Maung Bandung di Lapangan Soccer Republic, Selasa (28/6).

Selama penyisihan grup Piala Presiden 2022, Kambuaya tak bisa membela Persib. Ia absen karena memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski baru bergabung Kambuaya mengaku tidak kesulitan beradaptasi. Menurutnya, hal tersebut lantaran semua pemain Persib menerimanya dengan tangan terbuka.

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," kata Kambuaya.

Selain itu, Kambuaya menyatakan Marc Klok dan Rachmat Irianto turut membantu prosesnya beradaptasi. Kedua pemain tersebut merupakan kompatriotnya di timnas Indonesia.

"Ya itu sangat membantu adaptasi. Di timnas, kami sudah main bersama dan sudah saling tahu. Ini sangat membantu saya menyatu ke skuat Persib," ucapnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan masuknya Kambuaya membuat timnya lebih kuat di perempatfinal Piala Presiden 2022. PSS Sleman menjadi lawan yang dihadapi pada babak tersebut pada Jumat (1/7).

"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ujar Robert. (Goal/OL-15)

 

 

Baca Juga

AFP/GEOFF CADDICK

Aston Villa Raih Kemenangan Perdana Usai Tekuk Everton 2-1

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:13 WIB
Berkat hasil tersebut, Aston Villa yang dilatih oleh Steven Gerrard bertengger di peringkat ke-9 di klasemen sementara Liga Premier Inggris...
Tiziana FABI / AFP

Jamu Udinese, Pioli Minta Pemain Milan Bermain Cerdik

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 21:47 WIB
Pioli menjelaskan Udinese bersama Juventus adalah tim yang tidak bisa mereka kalahkan musim lalu sehingga AC Milan perlu mempersiapkan diri...
AFP/Miguel Medina

Pioli Ingatkan AC Milan Waspadai Udinese

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 21:43 WIB
"Udinese adalah tim bagus. Mereka telah mengganti pelatih tapi itu tidak menghentikan penampilan mereka di lapangan. Mereka lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya