Selasa 15 Maret 2022, 16:57 WIB

Chelsea tak Mau Anggap Remeh Lille

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Chelsea tak Mau Anggap Remeh Lille

AFP
Logo klub sepak bola Chelsea terlihat di Stadion Stamford Bridge, London.

 

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel perlu mewaspadai momentum yang diambil LOSC Lille di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ketika drama di luar lapangan telah mengelilingi klub dalam beberapa hari terakhir. 

The Blues akan bertandang ke ke Stade Pierre Mauroy, yakni markas Lille, pada Kamis (17/3) dini hari WIB. Di atas kertas, jelas The Blues lebih diunggulkan. Sebab, di pertemuan pertama Februari 2022, Chelsea mampu menang dengan defisit keunggulan 2 gol.

Sejak menderita kekalahan di Stadion Stamford Bridge, Les Dogues, yakni julukan Lille, selalu mencatatkan nirbobol alias clean sheet. Bahkan, Lille juga mampu menakhlukkan tim raksasa, seperti Olympique Lyon, yang harus tersungkur di kandangnya sendiri.

Baca juga: Three Tangguhkan Kerja Sama Sponsor dengan Chelsea

Fakta tersebut perlu menjadi kewaspadaan tersendiri bagi The Blues. Apalagi, dengan krisis yang dialami Chelsea, setelah pemerintah Inggris membekukan klub asal kota London tersebut. Inggris telah membekukan seluruh aset yang dimiliki pemilik The Blues, Roman Abramovich, di tengah konflik Rusia-Ukraina.

Tuchel memang membuktikan kekisruhan di internal klub tidak terlalu memengaruhi timnya di atas lapangan. Meski tengah dirundung masalah, namun The Blues sukses mengemas 4 kemenangan berturut-turut. Terkahir, mereka bisa menaklukan Newcastle 1-0 akhir pekan lalu.

Baca juga: Juventus Siap Mainkan Dybala dan Chiellini Saat Hadapi Villarreal

Untuk sebagian besar pertandingan, Chelsea terbilang kehilangan kecepatan. Pertandingan di Stamford Bridge saat melawan Newcastle, jauh dari performa terbaik mereka. Namun, tuan rumah menyelesaikan tugasnya pada menit ke-89, ketika Kai Havertz mencetak gol kemenangan.

"Kami selalu tampil solid saat away dan tidak akan pernah memberikan peluang yang bagus (untuk lawan)," kata Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu tidak asing dengan Lille. Dia pernah menjadi manajer Paris Saint-Germain dan beberapa kali berhadapan dengan tim Prancis itu. Dirinya berharap Chelsea dapat menjaga keunggulan dan maju ke perempat final Liga Champions.(UEFA/OL-11)
 

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya