Senin 31 Januari 2022, 13:00 WIB

Satu Pesawat dengan Shin Tae-Yong Menpora Bahas Perkembangan Timnas

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Satu Pesawat dengan Shin Tae-Yong  Menpora Bahas Perkembangan Timnas

Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berbincang dengan pelatih Timnas Shin Tae-Yong sebelum menaiki pesawat

 

MOMEN menarik terjadi saat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali satu pesawat dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (31/1). 

Keduanya tampak terus berdiskusi mengenai perkembangan sepak bola di Tanah Air jelang kembalinya ke Jakarta usai menyaksikan laga timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Ikut hadir dalam kesempatan itu penerjemah untuk pelatih Shin, Jeong Seok-seo dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Membahas sepak bola seolah tidak ada habisnya, hingga sebelum menaiki tangga menuju pesawat masih terus berdialog. 

Sejauh ini, Menpora Amali yakin skuat Garuda memiliki masa depan yang cerah dibawah asuhan Shin. Ini bisa dilihat dari performa Ricky Kambuaya dan kawan-kawan ketika bertanding. 

Baca juga : Usai Hadapi Timor Leste, Timnas Segera Jalani TC untuk Piala AFF U-23

“Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Amali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam.

Seperti diketahui, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam uji coba kedua. Tiga gol kemenangan timnas Indonesia dicetak Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. 

Tim Merah-Putih mencatatkan clean sheet dengan tiga gol tanpa balas. Sebelumnya, timnas Indonesia dalam pertemuan pertama juga menang dengan skor 4-1. (RO/OL-7) 

Baca Juga

AFP/Jose Jordan

Fiorentina Pinjam Jokic dari Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:30 WIB
Kedua klub telah sepakat dengan durasi peminjaman selama semusim penuh tanpa ada opsi pembelian dan Real Madrid akan menanggung setengah...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Lisandro Martinez Mengaku Ingin Merumput di Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 12:30 WIB
Martinez telah memberi tahukan keinginannya ketika bertemu dengan pihak Ajax, Selasa (28/6) lalu, namun dirinya tidak menjelaskan klub mana...
AFP/Pau BARRENA

Lenglet Semakin Merapat ke Spurs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:45 WIB
Barcelona memasukkan Lenglet sebagai salah satu pemain yang akan dilepas pada bursa transfer kali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya