Senin 24 Januari 2022, 04:43 WIB

Hantam Hertha, Bayern Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hantam Hertha, Bayern Makin Kokoh di Puncak Klasemen

AFP/Tobias SCHWARZ
Gelandang Bayern Muenchen Corentin Tolisso melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Hertha Berlin di laga Bundesliga.

 

BAYERN Muenchen merestorasi keunggulan di puncak klasemen Bundesliga selepas membekuk Hertha Berlin dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-20 di Stadion Olympia, Senin (24/1) dini hari WIB.

Keunggulan Bayern di puncak klasemen sempat terpangkas menyusul kemenangan Borussia Dortmund, yang bermain sehari lebih awal. Kini, Bayern memiliki 49 poin dan kembali unggul enam poin atas Dortmund di posisi kedua.

Sementara Hertha, yang sudah tiga pertandingan tidak merasakan kemenangan, tertahan di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Baca juga: Tekuk Wolfsburg, Leipzig Bekukan Kemenangan Beruntun

Bayern sudah berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Hertha saat pertandingan baru berusia dua menit melalui penyelesaian Corentin Tolisso atas umpan terobosan Thomas Mueller, tetapi gol itu dianulir VAR karena offside.

Tolisso akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan selebrasi tanpa diganggu VAR, setelah menanduk umpan silang Kingsley Coman dan membawa Bayern memimpin pada menit ke-25.

Keunggulan itu digandakan Mueller, tepat di pengujung babak pertama, saat ia menyundul umpan tendangan bebas Joshua Kimmich.

Bayern terus mendominasi permainan di paruh kedua dan memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-75 melalui kesigapan Leroy Sane memotong umpan buruk kiper Alexander Schwolow sebelum menyarangkan bola ke pojok tiang jauh.

Empat menit berselang, giliran Serge Gnabry yang mencetak gol setelah secara egois mengabaikan Robert Lewandowski dan menyelesaikan sendiri proses serangan demi melesakkan bola dari sudut sempit.

Hertha memperoleh gol hiburan pada menit ke-80 melalui Juergen Ekkelenkamp, yang baru masuk menggantikan Ishak Belfodil, dengan mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak bertuan.

Semenit jelang bubaran, Bayern mendapati gol mereka kembali dianulir karena Sane dinilai sudah lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya dalam proses serangan, sehingga mereka 'hanya' menang 4-1 atas Hertha.

Selepas jeda internasional, Bayern akan menjamu RB Leipzig di Allianz Arena pada 5 Februari, sedangkan Hertha sehari kemudian juga main di kandang menghadapi VfL Bochum. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Setuju Bayar Kompensasi Rp62 Miliar untuk Ramsey

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 07:10 WIB
Juventus cukup putus asa untuk bisa menjual Ramsey sehingga pada akhirnya bersedia membayar pemain asal Wales...
AFP/Daniel ROLAND

Witsel Merapat ke Atletico Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 06:30 WIB
Los Rojiblancos akan mendapatkan Witsel tanpa mengeluarkan biaya transfer setelah pemain asal Belgia itu tidak diperpanjang kontranya oleh...
Twitter @Inter

Lukaku Resmi Kembali ke Inter Milan dengan Status Pinjam dari Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:59 WIB
Penyerang Belgia itu akan kembali ke San Siro setelah Chelsea menyepakati kesepakatan dengan Inter Milan yang akan membayar dana awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya