Rabu 08 Desember 2021, 05:55 WIB

Kalahkan Porto, Atletico Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Porto, Atletico Lolos ke 16 Besar Liga Champions

AFP/MIGUEL RIOPA
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Porto di laga Liga Champions.

 

ATLETICO Madrid meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah Antoine Griezmann mencetak satu gol dan memberi assist untuk dua gol lainnya saat Los Rojiblancos menang 3-1 atas Porto, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Kemenangan di kandang Porto serta kekalahan 2-1 AC Milan dari Liverpool di San Siro sudah cukup membawa tim besutan Diego Simeone itu lolos sebagai runner-up Grup B meski mengawali laga dari posisi juru kunci klasemen.

Yannick Carrasco membuat tugas Atletico menjadi berat setelah diusir wasit saat laga baru berlangsung 20 menit karena menjatuhkan Otavio dengan keras.

Baca juga: Kalahkan Inter Milan, Real Madrid Juara Grup D

Tiga menit kemudian, giliran Porto yang kehilangan satu pemain setelah Wendell diusir wasit Cemet Turpin karena dianggap memukul pemain Atletico.

Porto memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol namun Mehdi Taremi ggal memanfaatkan keduanya.

Pertama tendangannya berhasil dimentahkan oleh kiper Atletico Jan Oblak di babak pertama dan yang kedua tendangannya melayang di atas mistar gawang di babak kedua.

Semua gol dalam pertandingan itu tercipta di babak kedua.

Atletico unggul lebih dulu pada menit 56 ketika Griezmann yang berdiri bebas menjebol gawnag Porto memanfaatkan sepak pojok.

Griezmann kemudian menjadi otak gol kedua Atletico ketika dia sukses menari dua bek Porto dan memberikan umpan matang kepada Angel Corra yang mengecoh penjaga gawang Porto Diogo Costa. 2-0 untuk Atletico.

Griezmann kembali terlibat dalam gol ketiga Atletico yang terjadi karena Porto berkonsentrasi menyerang menyebabkan penyerang Prancis itu bisa melepaskan tendangan yang berhasil dimentahkan sebelum disambar Rodrigo De Paul utnuk membuat kedudukan menjadi 3-0 di menit kedua masa injury time.

Sergio Oliveira memperkecil kekakalahan Porto dari titik penalti di menit keenam injury time. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Antara

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:52 WIB
AFC memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2022 kepada federasi anggotanya untuk melengkapi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah Setujui Usulan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:44 WIB
Pemerintah setuju usulan PSSI yang menawarkan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menyusul keputusan China yang telah...
DOK. PIALA PRESIDEN 2022

Borneo FC dan Barito Putera Segel Tiket Delapan Besar

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:40 WIB
Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti di menit ke-65. Jelang laga usai, Borneo mengunci kemenangan 3-0 lewat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya