Rabu 01 Desember 2021, 15:56 WIB

Skuad Bayern Terheran-Heran Messi Kalahkan Lewandowski Rebut Ballon d'Or

Ant | Sepak Bola
Skuad Bayern Terheran-Heran Messi Kalahkan Lewandowski Rebut Ballon d

Twitter Lewy_official
Robert Lewandowski

 

PARA pemain Bayern Muenchen, termasuk Alphonso Davies dan Thomas Mueller, mengaku tak habis pikir mengapa rekan mereka Robert Lewandowski tidak memenangkan Ballon d'Or yang tahun ini direbut pemain Paris Saint Germain Lionel Messi untuk ketujuh kalinya.

Lewandowski kalah tipis mendapatkan Ballon d'Or karena cuma terpaut 33 poin di bawah Lionel Messi.nBanyak kalangan menganggap Lewandowski tidak beruntung mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Pasalnya, ia tampil cemerlang selama 2021 dengan mencetak 64 gol untuk klub dan negaranya sehingga terus memecahkan rekor gol.

France Football memang memberikan penghargaan 'Striker of the Year' atau striker terbaik kepada Lewandowski sehingga tidak pulang dengan tangan hampa, tapi tak diragukan lagi dia sebenarnya nyaris mendapatkan anugerah itu.

Berbicara lewat Instagram live, bek kiri Bayern asal Kanada, Alphonso Davies, tak bisa menutupi kegeraman dan kemarahannya atas apa yang terjadi pada rekan satu tim Robert Lewandowski itu. "Saya tak mau membahas ini. Bagi saya itu tak masuk akal. Saya bilang begitu karena jika saya omong banyak maka banyak orang yang terluka hatinya," kata Davies.

"Lewandowski pantas memenangkan penghargaan itu. Paling tidak, beri orang ini Ballon d'Or sejak tahun lalu. Sunguh saya marah sekali. Saya ingin banting apa saja."Rekan mereka, Thomas Muller, juga mengungkapkan perasaan yang sama.

"Dari sudut pandang seorang Bavaria, seorang Polandia dan seorang Jerman, pemberitaan Ballon d'Or kemarin malam itu sungguh mengecewakan," tulis Muller dalam akun LinkedIn miliknya.

"Sekalipun saya sudah agak lama dalam pekerjaan ini dan untuk itu tidak begitu kaget atas hasilnya yang mirip dengan Franck Ribery pada 2013, keseluruhannya membentuk atau menguatkan pandangan saya bahwa 'Kami punya pemain-pemain hebat di Bundesliga dan kami tak boleh menyembunyikannya. Namun demikian, sukses internasional yang ternyata jauh lebih penting untuk pengakuan global," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

27 Pemain Dipanggil untuk Laga FIFA Match Day di Bali

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:51 WIB
Skuad Garuda direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tegaskan tidak akan Ubah Strategi Chelsea Demi Lukaku

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:15 WIB
Pelaith Jerman itu menegaskan dirinya tidak hanya fokus pada Lukaku, yang baru mencetak dua gol di laga Liga Primer Inggris, sejak...
AFP/Heuler Andrey

Arsenal Dilaporkan Ingin Datangkan Diego Costa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 12:15 WIB
Arsenal dikabarkan tertarik memberikan kontrak jangka pendek kepada Diego Costa yang memiliki durasi hingga akhir musim dengan opsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya