Rabu 08 Desember 2021, 11:00 WIB

Lewandowski Tuding Pernyataan Messi Saat Terima Ballon d'Or Kurang Tulus

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lewandowski Tuding Pernyataan Messi Saat Terima Ballon d

AFP/ FRANCK FIFE
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski

 

ROBERT Lewandowski mengatakan pernyataan Lionel Messi kepadanya 'kurang tulus' dalam acara penghargaan Ballon d'Or, pekan lalu, sambil menyebut komentar megabintang asal Argentina itu sebagai basa-basi.

Messi mengungguli Lewandowski untuk menyabet Ballon d'Or 2021, dengan banyak penggemar dan pakar berpendapat bomber timnas Polandia itu lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Lewandowski sendiri menjalani karier yang luar biasa pada 2020 dan diperkirakan bakal menerima Ballon d'Or di tahun tersebut, tetapi acara penghargaan itu tidak digelar karena pandemi covid-19.

Baca juga: Skuad Bayern Terheran-Heran Messi Kalahkan Lewandowski Rebut Ballon d'Or

Dalam pidato penerimaan Ballon d'Or 2021, Messi mengakui Lewandowski pantas mendapatkan penghargaan untuk 2020 dan meminta pihak penyelenggara yaitu France Football untuk secara retrospektif menyerahkan penghargaan tersebut kepada penyerang Bayern Muenchen tersebut.

"Tahun lalu, semua orang setuju Anda (Lewandowski) adalah pemenangnya dan saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or yang pantas Anda dapatkan," kata Messi dalam pidatonya.

Namun, Lewandowski mengakui dia tidak tergerak oleh komentar Messi dan menyebut pernyataan itu cuma basa-basi sebelum bersikeras dia tidak peduli dengan penghargaan tersebut.

"Saya tidak begitu antusias untuk mendapatkan penghargaan 2020," kata Lewandowski kepada Kanale Sportowym yang dikutip Marca, Selasa (7/12).

"Saya ingin (pernyataan Ballon d'Or 2020 Messi) menjadi pernyataan yang tulus dan penuh hormat dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong," lanjutnya.

Namun, Lewandowski mengaku sedih karena gagal meraih Ballon d'Or tahun ini. "Saya merasa sedih. Aku tidak bisa menyangkalnya."

"Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia, sebaliknya. Saya memiliki perasaan sedih. Untuk menjadi begitu dekat, untuk bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai. Fakta bahwa saya dapat bersaing dengannya menunjukkan kepada saya tingkat yang dapat saya capai," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Klopp Minta Pemain Liverpool Optimistis Bisa Kejar Manchester City

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 12:00 WIB
Kemenangan atas Brentford mendongkrak posisi Liverpool ke peringkat dua klasemen, tertinggal 11 poin dari Manchester City namun masih...
Twitter @Wolves

Wolves Datangkan Chiquinho Seharga Rp56,7 Miliar

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:00 WIB
Kontrak hingga 2026 telah disepakati dengan opsi untuk satu tahun lagi, dengan tambahan kesepakatan bisa mencapai 4,2 juta pound sterling...
Twitter @NUFC

Dyche Tegaskan tidak Marah Wood Hijrah ke Newcastle

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 10:30 WIB
The Magpies, pekan lalu, memanfaatkan klausa lepas di kontrak Wood untuk mendatangkan penyerang berusia 30 tahun itu ke St James'...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya