Senin 01 November 2021, 15:34 WIB

Atalanta vs MU, Laga Pembuktian Ronaldo dan Solskjaer

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Atalanta vs MU, Laga Pembuktian Ronaldo dan Solskjaer

Glyn KIRK / AFP
Ronaldo dan Solskjaer

 

MANTAN pemain Manchester United, Garry Neville menyebut nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU belum sepenuhnya aman meskipun baru saja menyegel kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Laga melawan Atalanta di Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB masih jadi penilaian manajemen untuk menetukan nasib pelatih asal Norwegia itu.

"Ini pekan krusial untuk Solskjaer dan dia memulainya sesuai keinginan," kata Neville.

Neville mengatakan, MU berada dalam tekanan hebat sebelum laga melawan Tottenham. Namun tekanan itu sedikit melonggar setelah Setan Merah ternyata bisa menang.

Ia menilai, menilai keberhasilan mereka tak lepas dari perjuangan semua pemain untuk menolong Solskjaer dari ancaman pemecatan.

Sementara itu, laga melawan Atalanta juga menjadi pembuktian untuk Cristiano Ronaldo yang dinilai inkonsisten selama bergabung kembali ke Setan Merah.

Baca juga: Pioli Puji Konsistensi AC Milan Musim ini

Banyak pertanyaan ditunjukan atas kehadiran superstar Portugal itu menjadi titik tumpu serangan MU yang dianggap membantu atau menghambat tim.

Ronaldo akan memasuki pertandingan dengan semangat tinggi setelah menjadi bintang kemenangan Setan Merah 3-0 atas Tottenham Hotspur dengan sumbangan masing-masing satu gol dan assist.

Terlepas dari golnya, Ronaldo telah dikritik karena kurangnya pekerjaan defensif di tim yang hanya mencatat dua clean sheet sepanjang musim.

Beberapa rekan satu timnya di klub sebelumnya Juventus merasakan hal yang sama. Tetapi mantan pemain Real Madrid itu mengatakan dia akan membungkam para pengkrtiknya.

“Saya tahu ketika tim membutuhkan bantuan saya untuk bertahan. Tetapi peran saya di klub adalah untuk menang, membantu tim untuk menang dan mencetak gol. (Sisi pertahanan) adalah bagian dari pekerjaan saya," kata Ronaldo.

Kedatangan pemenang Ballon d'Or lima kali itu membuat peluang terbatas bagi sesama striker veteran Cavani yang tampil impresif di musim pertamanya di Old Trafford tahun lalu.

Kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada Juli lalu, nyaris tidak membuat dampak. Ia belum berkontribusi assist ataupun gol.

"Saya tidur nyenyak di malam hari. Saya pergi ke tempat tidur dengan hati nurani yang sangat baik. Lanjutkan dengan itu karena saya masih akan menutup mulut (pengkritik)dan memenangkan banyak hal," jelasnya.

Setan Merah saat ini berada di puncak Grup F, mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan pertama mereka, sementara Atalanta berada di urutan ketiga dengan selisih dua poin dari MU.

Di laga pertama kedua tim, Atalanta sempat memimpin dua gol di Old Trafford dalam pertandingan pada 20 Oktober. Dua gol disumbangkan Mario Pasalic dan Merih Demiral menjadi pencetak gol. Tetapi MU mampu membalas di babak kedua melalui gol Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo untuk mengamankan tiga poin dengan skor akhir 3-2.

Atalanta juga dihadapkan dengan persoalan pemain yang cedera. Djimsiti B, Gosens R, Hateboer H dan Pessina M diragukan tampil. Sementara pemain MU yang diragukan dapat tampil membela Setan Merah hanya Martial yag kurang fit. (Skysport/AFP/OL-4)

Baca Juga

PSSI

Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:29 WIB
Tim U-19 Indonesia mulai melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Stadion Madya GBK,...
AFP

Bagnaia Raih Posisi Terdepan di Sirkuit Assen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:58 WIB
Pole position ini menjadi yang keempat kali diraih pembalap asal Italia itu sepanjang musim...
Antara

Madura United: Barito Putera Solid Kawal Lini Pertahanan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:52 WIB
Dalam laga kontra Barito Putera, tim Madura United kembali gagal meraih kemenangan perdana, setelah melalui dua pertandingan dengan hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya