Kamis 28 Oktober 2021, 05:52 WIB

Barcelona Pecat Koeman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Pecat Koeman

AFP/OSCAR DEL POZO
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

 

BARCELONA memutuskan memecat Ronald Koeman. Hal itu diumumkan klub La Liga itu, Kamis (28/10) dini hari WIB, setelah Blaugrana kalah dari Rayo Vallecano, yang membuat mereka terpuruk di posisi sembilan klasemen La Liga.

Barcelona hanya memenangkan dua dari tujuh laga terakhir di La Liga di bawah Koeman, termasuk kalah dari Real Madrid di laga El Clasico di Camp Nou, Minbggu (24/10).

Raihan buruk di awal musim telah membuat Barcelona terancam gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan, yang akan memukul keuangan El Barca yang tengah dililit masalah finansial.

Baca juga: Gol Tunggal Falcao Bawa Vallecano Tumbangkan Barcelona

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez, yang tengah menukangi klub Qatar Al Sadd, dan pelatih River Plate Marcel Gallardo disebut sebagai calon pengganti Koeman.

Barcelona, dalam pernyataan yang dirlis selepas tengah malam di Spanyol, mengatakan, "FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman sebagai pelatih tim utama."

"Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan hal itu kepada Koeman selepas kekalahan dari Rayo Vallecano, Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuat pada Kamis (28/1) di Ciudad Deportiva."

"FC Barcelona mengucapkan terima kasih atas pengabdian Koeman dan mendoakan yang terbaik dalam kariernya," pungkas Barcelona. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Sejumlah Pemain Borneo FC Dipastikan Absen Kontra Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:00 WIB
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Cedera, Benzema Terancam Absen Kontra Inter di Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:45 WIB
Benzema mengeluhkan rasa sakit di kaki kirinya dan penyerang Prancis itu menunjuk area di antara lutut dan...
AFP/JUSTIN TALLIS

Klopp Sebut Origi Pemain Legendaris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 07:00 WIB
Penyerang Belgia itu banyak mencetak gol penting selama tujuh tahun bermain untuk Liverpool namun tidak perah mendapatkan tempat reguler di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya