Selasa 03 Agustus 2021, 05:20 WIB

Chiellini Teken Perpanjangan Kontrak 2 Tahun dengan Juventus

Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Chiellini Teken Perpanjangan Kontrak 2 Tahun dengan Juventus

AFP/Marco BERTORELLO
Pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini

 

GIORGIO Chiellini telah meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Juventus, beberapa pekan setelah mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020. Hal itu diungkapkan klub Serie A itu, Senin (2/8).

Kontrak pemain belakang berusia 36 tahun itu di Juventus akan berakhir pada akhir Juni lalu.

Kini, Chiellini telah meneken kontrak bersama Juventus hingga 2023, lebih panjang setahun dari dugaan media massa Italia yang menyebut bek itu hanya mau kontrak hingga Piala Dunia 2022.

Baca juga: Berebut Locatelli, Juventus Pede Kalahkan Arsenal

"Giorgio Chiellini merupakan perwujudan apa yang diwakili Juventus. Melalui komitmen dan penampilan luar biasanya selama 16 tahun, dia mendapatkan perpanjangan kontrak," ungkap Juventus dalam pernyataan resmi.

"Ada kesamaan dalam DNA Giorgio dan Juventus. Dia merupakan bagian penting dalan sejarah Juventus, begitu juga untuk saat ini dan masa yang akan datang," imbuh klub asal Turin itu.

Perpanjangan kontrak Chiellini di Juventus telah diduga setelah chairman Juventus Andrea Agnelli, pekan lalu, mengatakan Bianconeri tengah menunggu kepulangan pemain belakang itu selepas liburan pasca-Piala Eropa 2020 untuk membicarakan kontrak baru.

Chiellini memulai kariernya di Juventus pada 2005 dan telah menjadi andalan lini belakang saat La Vechia Signora sembilan kali beruntun menjadi juara Serie A sebelum dominasi mereka diruntuhkan Inter Milan, musim lalu.

Chiellini juga telah tampil di dua laga final Liga Champions dan memenangkan lima Coppa Italia bersama Juventus.

Chiellini dan rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci, juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 dengan membentuk tembok kokoh di pertahanan Azzurri.

Chiellini telah tampil 112 kali untuk timnas Italia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Liga Champions: Gol CR7 Sumbang Kemenangan MU atas Atalanta 3-2

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:03 WIB
CRISTIANO Ronaldo (CR7) menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga...
AFP/Josep Lago

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:47 WIB
BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB,...
Instagram

SemeTekuk Babel United, Padang Raih Kemenangan Perdana

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:45 WIB
Menurut dia, pada babak pertama Babel United bermain bertahan sehingga membuat Semen Padang sulit membongkar pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya