Minggu 27 Juni 2021, 08:45 WIB

Timnas Italia Penuh Derita Atasi Austria

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Timnas Italia Penuh Derita Atasi Austria

AFP
Timnas Italia selebrasi seusai menang tipis yang melelahkan melawan Timnas Austria dan maju ke delapan besar Euro 2020, Sabtu (26/6)

 

TIM Nasional Italia harus bekerja keras dan bertarung sepanjang 120 menit untuk melaju ke babak delapan besar Piala Eropa 2020. Dalam laga babak 16 besar yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (27/6) Italia menang tipis 2-1 atas Austria.

Gol babak tambahan dari pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina memastikan Azzurri mencetak rekor nasional dengan 31 laga tak terkalahkan.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui sudah memprediksi anak asuhnya akan menderita meladeni perlawanan Austria. Perlawanan sengit digencarkan lewat aksi Sasa Kalajdzic menjebol gawang mereka di menit-menit akhir.

"Kami tahu kami harus menderita karena Austria adalah tipikal tim yang tidak membiarkan bermain dengan baik,” ujarnya.

"Jujur saja, kami seharusnya mencetak gol lebih awal dan tak perlu babak tambahan, dan kami kian lelah seiring laga berjalan, namun kami menang dengan pantas," lanjutnya.

Mancini mengatakan taktik pergantian pemainnya menjadi kunci keberhasilan Italia dalam mengalahkan Austria di laga 16 besar tersebut. Masuknya Manuel Locatelli dan Pessina di menit 67 serta Andrea Belotti juga Chiesa di menit 84 membuat perbedaan yang signifikan terhadap permainan Gli Azzurri.

Meski memang dampak pergantian pemain tersebut tak terlihat di akhir babak kedua, Mancini tetap senang karena pada akhirnya anak didiknya yang baru bermain itu sanggup memberikan perbedaan.

"Para pemain pengganti memiliki mentalitas yang tepat dan langsung mengubah laga, mereka luar biasa setelah pemain yang ditarik memberikan segalanya," jelasnya.

Pelatih Austria, Franco Foda tidak bisa menutupi kekecewaannya atas hasil pertandingan. Meski begitu, pelatih kelahiran Jerman itu tetap memberikan kredit positif atas usaha David Alaba dan kawan-kawan.

"Kami semua tentu saja kecewa. Namun, seluruh Austria dapat bangga dengan tim ini. Pada awalnya, kami ingin menyerang, tetapi Italia terlalu kuat dan mampu bermain dengan cara mereka dengan menekan kami," kata Foda. (Goal/UEFA/OL-13)

Baca Juga: Line Up Italia vs Austria, Veratti Jenderal Lapangan Tengah Italia

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...
AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya