Senin 03 Mei 2021, 06:33 WIB

10 Pemain Lyon Menangi Drama Lima Gol Kontra Monaco

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
10 Pemain Lyon Menangi Drama Lima Gol Kontra Monaco

AFP/Valery HACHE
Bek Lyon Marcelo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monaco di laga Ligue 1.

 

OLYMPIQUE Lyon memenangi drama lima gol dalam laga pekan ke-35 Ligue 1 yang berakhir dengan skor 3-2 atas AS Monaco walaupun mereka harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di Stadion Louis II, Senin (3/5) dini hari WIB.

Kevin Volland membawa tuan rumah lebih dulu memimpin pada menit ke-25 lewat sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan terobosan Wissam Ben Yedder.

Keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum dan jibaku Lyon baru membuahkan hasil ketika Memphis Depay melesakkan tembakan jarak jauh demi membuat kedudukan imbang pada menit ke-57.

Baca juga: Kalahkan Montpellier, Saint-Etienne Aman dari Degradasi Otomatis

Perjuangan Lyon untuk bangkit harus menghadapi tantangan besar ketika Maxence Caqueret diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70.

Namun, situasi 10 lawan 11 gagal dimanfaatkan Monaco, dan justru Lyon yang berhasil berbalik merebut keunggulan pada menit ke-77 saat Marcelo
menanduk umpan silang Depay dalam situasi bola mati.

Pada menit ke-83, kiper Anthony Lopes menjatuhkan Pietro Pellegri di dalam kotak penalti Lyon dan wasit Clement Turpin menghabiskan hampir tiga menit lamanya untuk berkonsultasi dengan VAR sebelum memberikan hadiah tendangan 12 pas bagi Monaco.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Ben Yedder yang sukses mengonversi bola ke tengah gawang demi membuat kedudukan imbang pada menit ke-86.

Namun, tiga menit kemudian, Lyon berhasil merestorasi keunggulan mereka saat dua bek sayap mereka bekerja sama dan Rayan Cherki menyelesaikan umpan Mattia De Sciglio untuk membuat tim tamu memimpin 3-2, semenit jelang bubaran waktu normal.

Skor 3-2 bertahan hingga bubaran, tetapi setelah peluit akhir ditiup Turpin kedua tim terlibat cekcok di tengah lapangan.

Turpin akhirnya menghadiahi kartu merah untuk dua pemain Monaco, Pietro Pellegri dan Willem Geubbels, serta De Sciglio di kubu Lyon.

Hasil laga sengit yang dibanjiri gol dan kartu merah itu membuat Lyon menjaga peluang juara mereka kendati belum beranjak dari peringkat keempat.

Lyon, yang ada di peringkat keempat, mengoleksi 70 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Lille, lima poin dari Paris Saint-Germain, dan satu poin saja di bawah Monaco.

Di pertandingan selanjutnya, Lyon akan main lebih awal pada Sabtu (8/5) saat menjamu Lorient di Stadion Groupama sedangkan Monaco bakal bertandang ke Stadion Auguste-Delaune sehari kemudian untuk menghadapi Reims. (Ant/OL-1)

Baca Juga

metro.co.uk

David Luiz Segera Tinggalkan Arsenal pada Akhir Musim

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:07 WIB
Bek Arsenal asal Brasil, David Luiz, segera meninggalkan klub Liga Premier Inggris tersebut pada akhir musim, media Inggris melaporkan pada...
MI/Fransisco Carolio

Pekan Depan, Kemenpora Panggil PT LIB dan PSSI

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 13:48 WIB
Pertemuan yang juga melibatkan sejumlah stakeholder terkait akan membahas perizinan dan rekomendasi turnamen Liga 1 dan Liga 2 musim...
AFP/PETER POWELL

Rodgers Ajak Leicester Cetak Sejarah di Piala FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 11:45 WIB
The Foxes akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Piala FA, Sabtu (15/5). Ini merupakan kali pertama Leicester mencapai laga final...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya