Selasa 13 April 2021, 05:33 WIB

Ditahan Brighton, Everton Gagal Dekati Empat Besar

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ditahan Brighton, Everton Gagal Dekati Empat Besar

AFP/PAUL CHILDS
Laga Liga Primer Inggris antara Brighton & Hove Albion dengan Everton.

 

BRIGHTON & Hove Albion menjegal ambisi Everton mendekati empat besar klasemen setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Selasa (13/4) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Everton, yang sudah melewatkan empat pertandingan tanpa satu kemenangan pun, tidak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan raihan 48 poin, masih terpaut tujuh poin dari empat besar.

Sedangkan bagi Brighton (33), tambahan satu poin cukup untuk memperlebar jarak mereka dari zona degradasi menjadi tujuh poin jauhnya.

Baca juga: West Brom Mencukur Southampton 3-0

Catatan statistik memperlihatkan penguasaan bola kedua tim relatif berimbang, tetapi Brighton tampil begitu agresif melepaskan 23 percobaan
tembakan sepanjang laga, 15 kali lebih banyak dari yang dilakukan Everton.

Sayangnya, agresivitas Brighton tidak dibarengi dengan ketajaman mereka dalam penyelesaian-penyelesaian akhir serangan.

Everton lebih dulu menciptakan ancaman pada menit ke-30 saat Seamus Coleman mengirimkan umpan lambung ke area tengah kotak penalti, tetapi
sundulan Tom Davies masih melenceng di sisi luar tiang jauh.

Semenit berselang, Brighton balik mengancam ketika Leandro Trossard mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti Everton, sayang tembakan
penyelesaian Neal Maupay masih bisa dihadang Yerry Mina yang berjaga di depan gawang tim tamu.

Lantas, pada menit ke-35, Yves Bissouma berusaha melakukan tembakan akrobatik hanya untuk mendapati bola sepakannya mendarat di atap gawang Everton, diikuti sepakan lemah Adam Lallana, tiga menit kemudian yang mudah saja diamankan kiper Robin Olsen.

Brighton tetap lebih banyak menciptakan peluang pada babak kedua, tetapi Danny Welbeck gagal mengalahkan Mason Holgate dalam duel udara dan hasil sepak pojok yang diperoleh hanya berakhir dengan tembakan sentuhan pertama Jakub Moder yang melambung di atas tiang gawang.

Everton sempat balik mengancam lewat aksi James Rodriguez yang merangsek ke dalam kotak penalti, sayang tembakan sudut sempitnya bisa ditepis kiper Robert Sanchez.

Tuan rumah menebar ancaman lagi di area pertahanan Everton, tetapi tembakan Welbeck bisa dihadang Ben Godrey yang pasang badan, sepakan Maupay melenceng dari sasaran dan Olsen menepis sundulan Lewis Dunk.

Pada masa injury time, Everton hampir mengunci kemenangan secara dramatis ketika Alex Iwobi menusuk ke dalam kotak penalti Brighton dan
melepaskan tembakan yang sudah tidak terjangkau Sanchez, sayang laju bola masih melenceng tipis di sisi luar tiang jauh.

Everton akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya ketika mereka menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park, Jumat (16/4), sedangkan Brighton baru tampil empat hari kemudian kala melawat ke markas Chelsea. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya