Selasa 23 Maret 2021, 10:10 WIB

Ibrahimovic Ingin Hapus Catatan Buruk di Piala Dunia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ibrahimovic Ingin Hapus Catatan Buruk di Piala Dunia

AFP/Jonathan NACKSTRAND
Penyerang timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic

 

ZLATAN Ibrahimovic menargetkan main di Piala Dunia 2022 dan memberikan yang terbaik untuk negaranya, Swedia. Penyerang veteran itu memutuskan kembali dari masa pensiun di pentas internasional dan masuk daftar pemain Swedia yang akan menghadapi Georgia dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Jumat (26/3) dini hari WIB.

Penyerang AC Milan, yang merupakan pemain tersukses Swedia sepanjang sejarah, memutuskan pensiun dari timnas setelah membukukan 116 penampilan dan 62 gol. Dia mengumumkan kembalinya dirinya ke timnas Swedia, pekan lalu.

Penyerang berusia 39 tahun itu pernah turun di Piala Dunia 2002 serta 2006 namun gagal mencetak gol di dua turnamen akbar yang ia ikuti. Ibrahimovic bertekad memperbaiki catatan buruknya itu.

Baca juga: Kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic Diliputi Emosi

“Itu adalah sesuatu yang ingin saya perbaiki karena saya tidak bisa memiliki nol (gol di Piala Dunia),” kata Ibrahimovic.

“Namun dengan yang saya rasakan sekarang ini, saya (yakin) akan ada di sana (Piala Dunia),” jelasnya.

Ibrahimovic mengatakan kembali memperkuat negaranya adalah momen yang emosional untuk dirinya dan keluarga, terutama bagi kedua putranya yakni Vincent dan Maximilian.

“Untuk bermain di tim nasional adalah hal terbesar yang Anda lakukan sebagai pesepakbola, dan saya mengikuti perkembangan mereka (Swedia), di dalam diri saya merasa bisa membantu mereka, saya pikir saya bisa melakukan sesuatu,” kata dia.

Ibrahimovic tengah dalam performa apik bersama AC Milan pada musim ini dengan torehan 15 gol dari 15 laga Serie A, termasuk gol pembuka saat Rossoneri menang 3-2 atas Fiorentina, Minggu (21/3). (Goal/OL-1)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya