Jumat 26 Februari 2021, 14:47 WIB

Blaugrana Belum Menyerah Berburu Gelar La Liga

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Blaugrana Belum Menyerah Berburu Gelar La Liga

Ilustrasi
La Liga

 

BARCELONA bertekad untuk tetap bisa bersaing merebut gelar La Liga musim ini. Bertandang ke markas Sevilla, Sabtu (27/2) malam WIB, El Blaugrana ingin memperpajang tren kemenangan demi bisa bersaing meraih gelar.

Barcelona kini tak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut di La Liga dengan rincian 11 kemenangan dan tiga kali imbang.

Terkahir, Barcelona menang atas Elche 3-0 yang memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan kini menduduki peringkat ketiga dengan catatan 50 poin dari 24 laga. Barca tertinggal lima angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 23 pertandingan.

“Kami keluar persaingan dalam beberapa pekan dan kembali lagi pada minggu berikutnya. Kami tahu bahwa sekarang bergantung pada diri sendiri. Tim-tim akan kehilangan poin dan terpeleset, kami juga demikian,” kata Bek Barcelona, Jordi Alba.

Baca juga : Bukayo Saka jadi Pembeda Kemenangan Arsenal

Sementra Sevilla juga memiliki catatan tak terkalahkan di LaLiga. Tuan rumah memegang kemenangan beruntun di 6 laga terakhir.

Teranyar, Sevilla berhasil menumpas perlawanan tuan rumah Osasuna di pekan sebelumnya. Tim asuhan Julen Lopetegui menang 2 gol tanpa balas.

Berdasarkan rekor pertemuan, Barcelona sebenarnya lebih diunggulkan atas tuan rumah Sevilla. Dari 5 perjumpaan, 2 di antaranya berhasil dimenangkan oleh Blaugrana. Sementara Los Nervionenses baru merengkuh 1 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Julen Lopetegui, pelatih Sevilla, memiliki modal moral yang cukup dari pertemuan terakhir melawan El Barca. Tepatnya pada 10 Februari lalu di tempat yang sama, Suso dan kolega berhasil menang 2 gol tanpa balas melawan pasukan Koeman di semifinal Copa Del Rey. (Marca/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Gagal Eksekusi Penalti, Aguero Minta Maaf

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 08:00 WIB
Aguero, yang menjadi algojo, memilih melakukan tendangan penalti ala Panenka. Aksi itu bisa dibaca oleh kiper Chelsea Edouard Mendy yang...
AFP/Paul ELLIS

Tekuk Southampton, Liverpool Buka Peluang Finis Empat Besar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 05:40 WIB
Gol yang dicetak Sadio Mane dan Thiago Alcantara di laga kali ini membuat Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 57...
Twitter @acffiorentina

Kalah dari Fiorentina, Lazio Gagal Dekati Empat Besar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 05:34 WIB
Lazio masih tertinggal lima poin dari zona empat besar klasemen dan harapan mereka ke Liga Champions musim depan terancam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Gelombang Ketiga Covid tidak Terhindarkan di India

Varian baru ialah faktor penyebab di balik gelombang kedua yang ganas di negara itu dengan kemungkinan lebih banyak muncul.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya