Jumat 26 Februari 2021, 14:00 WIB

Bukayo Saka jadi Pembeda Kemenangan Arsenal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bukayo Saka jadi Pembeda Kemenangan Arsenal

AFP/ANDREW BOYERS
Penyerang Arsenal Bukayo Saka

 

BUKAYO Saka kembali membuktikan menjadi salah satu salah satu pemain muda andalan Arsenal untuk tampil di kompetisi Eropa. Kehadiran Saka menjadi pembeda saat Arsenal mengalahkan Benfica dengan skor 3-2 pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21.

The Gunners nyaris tersingkir karena skor imbang 2-2 hingga memasuki 10 menit akhir. Pasalnya, di leg pertama lalu Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Benfica.

Baca juga: Wapres Saksikan Vaksinasi untuk Atlet dan Ofisial

Beruntung, Arsenal punya Saka yang jadi pembeda dengan assist-nya, yang kemudian dituntaskan sundulan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengubah skor jadi 3-2 dan mengunci kemenangan Arsenal.

“Dia bisa mengatasi tekanan dan dia sebenarnya sangat kelelahan. Dia sudah menempuh banyak menit pertandingan dan dia tidak banyak beristirahat," kata Arteta mengenai performa Saka dilansir laman resmi klub.

"Kami sekali lagi meminta dia melakukan sesuatu lagi dan dia bisa sekali lagi melakukannya melawan tim dengan formasi yang sangat sulit,” lanjutnya.

Arteta juga memuji penampilan Aubameyang yang banyak menciptakan peluang. Arteta senang melihat Aubameyang bereaksi setelah melawatkan tiga hingga empat peluang untuk mencetak gol pada leg pertama.

"Sangat menyenangkan melihat cara dia bereaksi menjadi kecewa dan berusaha untuk menjadi lebih baik. Dia tidak hanya merasa sedih untuk diri sendiri pada saat itu. Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan malam ini," ucap Arteta. (Dailymail/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Tuchel Harap Kembalinya Suporter Bantu Chelsea Finis Empat Besar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 08:47 WIB
Sebanyak 8.000 penonton akan diizinkan mengisi tribun Stamford Bridge untuk pertama kalinya dalam enam bulan di laga kontra...
AFP/DIRK WAEM

Martinez Targetkan Belgia Juara Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:45 WIB
"Kami lebih kuat ketimbang di Piala Dunia yang lalu," ujar Martinez. "Banyak pemain kami lebih berpengalaman di sepak bola...
AFP/Clive Brunskill

Guardiola Tolak Berjanji Mainkan Aguero di Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:33 WIB
"Jika Sergio fit dan dia bisa membantu kami, tentu saja dia akan bermain. Jika dia bisa mencetak gol, dia akan bermain. Namun, ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya