Jumat 19 Februari 2021, 12:50 WIB

Solskjaer: MU Harusnya Raih Kemenangan Lebih Besar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer: MU Harusnya Raih Kemenangan Lebih Besar

Marco BERTORELLO / AFP
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menepuk bahu Marcus Rashford

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya bisa memang lebih dari 4-0 dari lawatannya ke Turin melawan Real Sociedad, Jumat (19/2) dini hari WIB tadi.

MU terpaksa terjun ke kompetisi kasta kedua Eropa setelah finis di urutan ketiga pada fase grup Liga Champions 2020/21, dan mereka memulai pertandingan dengan kemenangan atas wakil Spanyol Sociedad.

“Kami mencetak sejumlah gol bagus dan memeragakan permainan yang bagus. Kami juga bermain melawan tim yang bagus. Kami pantas menang, namun mungkin tidak 4-0,” kata Solskjaer.

Di pertandingan yang terpaksa dipindah ke Turin karena Spanyol melakukan pembatasan perjalanan dari Inggris, United membuka papan skor di menit ke-27 melalui Bruno Fernandes, yang kemudian memperbesar skor di awal babak kedua setelah menyepak bola yang dikontrol Daniel James.

Marcus Rashford menambah keunggulan United di menit ke-64 berkat sontekannya ke pojok kanan gawang, dengan James menyegel kemenangan Setan Merah di menit akhir.

Ini adalah kemenangan tandang terbesar untuk sebuah klub Inggris melawan wakil dari Spanyol di ajang Piala UEFA/Liga Europa, menumbangkan catatan Newcastle United yang sempat menang 3-0 di kandang Mallorca pada Maret 2004 silam.

“Ketika Anda tidak memiliki bola sebanyak yang Anda mau, Anda harus bertahan dengan baik, dan saya pikir kami berhasil melakukannya. Itu memungkinkan kami untuk melakukan serangan balik cepat. Ketika skornya 2-0, celah mereka terbuka lebar,” jelasnya.

Berdasarkan catatan WhoScored, Real Sociedad sebenarnya tampil lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Sociedad memimpin ball possession dengan 59,3%. Namun, MU yang mampu melepaskan tembakan lebih banyak dengan 13 berbanding 8 milik Sociedad.

“Kami tidak perlu melihat hasilnya. Kami harus melihat performa. Kami tahu kami belum tampil bagus di beberapa pertandingan tetapi tetap saja, di beberapa pertandingan, kami belum mendapatkan hasil yang kami inginkan setelah tampil baik,” kata gelandang MU, Bruno Fernandes.

Di pertandingan lain, tim papan atas lainnya, seperti Tottenham Hotspur menang melawan Wolfsberger AC 4-1. Leicester City yang pernah jadi kampiun Liga Primer cuma bermain 0-0 di kandang Slavia Prague.

Sedangkan AS Roma menang 2-0 kontra SC Braga. Sementara AC Milan hanya bisa imbang 2-2 dengan Red Star Belgrade. Begitu juga Arsenal yang ditahan Benfica 1-1. Lalu, Napoli justru tumbang 0-2 di tangan Granada. (Goal/OL-4)

Baca Juga

AFP/Tiziana Fabi

Zidane Waspadai Kebangkitan Atalanta di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:27 WIB
"Kami masih harus memainkan leg kedua dan peluangnya 50-50. Atalanta adalah tim yang mampu merepotkan kami di kandang...
John Walton / POOL / AFP

Guardiola : Man City Bukan Favorit Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:15 WIB
Manchester City meraup poin penuh dan torehkan cleansheet rupanya belum membuat Pep Guardiola senang seutuhnya. Menurutnya performa tim...
FERENC ISZA / AFP

Manchester City Menang Meyakinkan Atas Gladbach

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 05:34 WIB
Manchester City menang meyakinkan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya