Senin 25 Januari 2021, 11:46 WIB

Ferguson Harap Celvert-Lewin Terus Cetak Gol

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ferguson Harap Celvert-Lewin Terus Cetak Gol

AFP/Paul ELLIS
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday di laga Piala FA.

 

ASISTEN manajer Everton Duncan Ferguson berharap penampilan gemilang Dominic Calvert-Lewin melawan Sheffield Wednesday, Senin (25/1) dini hari WIB, menjadi momentum kembalinya sang penyerang. Pencetak gol terbanyak Everton itu sebelumnya absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera.

Gol Calvert-Lewin di menit 29 menjadi pembuka laga. Dia menyambut umpan silang Andre Gomes yang tidak bisa dihentikan kiper Joe Wildsmith. Itu adalah gol ke-15 Calvert-Lewin di semua kompetisi.

“Kami senang untuk Dominic. Kami tahu dia bisa mencetak gol, dia sudah mencetak gol selama lebih dari satu musim sekarang,” kata Ferguson.

Baca juga: Solskjaer Puji Mental Pemainnya

“Dia adalah pemain top. Kami senang dia kembali fit dan baik. Saya yakin dia akan terus menunjukan kekuatannya,” lanjutnya.

Everton menambah keunggulan pada menit ke-59. Kali ini Richarlison mendapatkan umpan matang James Rodriguez dari sepak pojok. Tanpa penjagaan berarti, Richarlison menanduk bola dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Everton makin sulit dikejar setelah Yerry Mina menjebol gawang Sheffield Wednesday. Kembali, James menjadi pengumpan matang lewat sepak pojoknya.

"Saya sangat senang, kami bermain sangat baik dan memanfaatkan peluang. Kami bermain dominan,” kata Ferguson.

Ini kemenangan ketiga beruntun pasukan Carlo Ancelotti di semua kompetisi. Sebelumnya, akhir pekan lalu, mereka menang atas Wolverhampton Wanderers di ajang Liga Primer Inggris dan menang atas Rotherham United di putaran ketiga Piala FA. (Eveningexpress/OL-1)

Baca Juga

AFP

Alisson dan Fabinho Siap Kembali Lawan Chelsea

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 00:32 WIB
Liverpool mendapat suntikan positif menyusul konfirmasi sang manajer Juergen Klopp bahwa Alisson Becker dan Fabinho siap kembali masuk...
DOK MI

Uji Coba Timnas dengan Bali United Batal

👤Widhoroso 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:53 WIB
Bali United batal uji coba dengan...
AFP

Laga Tunda Juventus-Napoli Digelar 18 Maret 2021

👤Widhoroso 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:42 WIB
Serie A Italia mengumumkan laga tunda Juventus kontra Napoli akan digelar pada 18 Maret 2021...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya