Senin 25 Januari 2021, 09:58 WIB

Solskjaer Puji Mental Pemainnya

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Puji Mental Pemainnya

AFP/Clive Rose
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji mental pemainnya saat menaklukan Liverpool di babak keempat Piala FA 2020-2021, Senin (25/1) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Setan Merah sukses menyingkirkan The Reds dengan kemenangan 3-2.

Berlaga di Old Trafford, Liverpool mampu unggul di menit 18 berkat gol Mohamed Salah, memanfaatkan kelengahan lini belakang MU.

Tidak butuh waktu lama, MU menyamakan skor di menit 26 lewat kaki Mason Greenwood. Di awal babak kedua, tuan rumah berbalik unggul pada menit 48 berkat gol Marcus Rashford.

Baca juga: Klopp Cari Hal Positif dari Kekalahan Kontra MU di Piala FA

Kedudukan kembali imbang memasuki menit ke-58 lewat gol kedua Salah. Namun, kemenangan Setan Merah dipastikan pada menit ke-78 berkat tembakan bebas Bruno Fernandes.

“Brilian. Ketika Anda tertinggal satu gol, reaksi yang ditunjukkan anak-anak benar-benar bagus,” kata Solskjaer.

“Kami menampilkan performa yang bagus, mencetak gol-gol bagus, dan bisa bertahan dengan baik,” ujar Solskjaer.

Meski begitu, Solskjaer mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak terlena. Pelatih asal Norwegia menyarankan agar pemainnya berpikir tenang dan memanfaatkan waktu istirahat. Pasalnya, laga MU masih terbilang padat dengan jadwal main tiga hari sekali. MU akan kembali bermain di Old Trafford menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

“Laga berikutnya pada Rabu malam, tidak ada banyak waktu istirahat, tidak ada waktu untuk perayaan," kata Solskjaer.

Kekalahan itu membuat manajer Liverpool Juergen Klopp frustasi. Selain tersingkir dari Piala FA, hasil buruk tersebut menambah tren buruk Liverpool yang belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

"Jika Anda ingin meraih kemenangan, Anda harus bermain dengan kualitas absolut dan kami tidak," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu cukup menyayangkan kekalahan timnya. Menurut Klopp, anak asuhannya tampil kurang maksimal terutama dalam hal pertahanan dan memanfatkan peluang untuk mencetak gol.

“Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan di depan gawang. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak (permainan) dan kami tidak melakukannya," ujar Klopp.

MU dijadwalkan menghadapi West Ham United pada putaran kelima Piala FA yang juga akan berlangsung di Old Trafford, 11 Februari mendatang. (BBC/OL-1)

Baca Juga

AFP

Sepasang Gol Mbappe Bawa PSG Bantai Dijon

👤Ant 🕔Minggu 28 Februari 2021, 01:57 WIB
Hasil tersebut mengembalikan PSG ke jalur kemenangan setelah dalam pertandingan terakhirnya dipermalukan AS...
AFP

Messi dan Dembele Pimpin Barca Tekuk Sevilla

👤Ant 🕔Minggu 28 Februari 2021, 01:08 WIB
Barca sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 53 poin, sembari menunggu hasil pertandingan Real Madrid...
AFP

Ditahan Spezia, Parma Perpanjang Puasa Kemenangan

👤Ant 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 23:56 WIB
Spezia tetap posisi ke-16 tapi kini dengan 25 poin, sedangkan Parma tetap posisi ke-19 dengan 15...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya