Selasa 21 Mei 2019, 13:30 WIB

Gattuso Berharap tidak Dipecat AC Milan

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Gattuso Berharap tidak Dipecat AC Milan

AFP/Miguel MEDINA
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso

 

PELATIH AC Milan Gennaro Gattuso santai menanggapi isu pemecatan dirinya dari San Siro. Ia menilai rumor soal dirinya diganti sudah bergulir sejak sesi pramusim. Kendati demikian, ia tetap berharap bakal menangani Milan musim depan.

Milan meraih kemenangan pada giornata ke-37 Serie A 2018--2019, Minggu (19/5) malam WIB. Frosinone yang menjadi lawannya saat itu, berhasil mereka tekuk dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut tentu kembali membuka peluang Milan untuk kembali berlaga di Liga Champions musim depan. Hasil itu membuat mereka bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Inter Milan dan Atalanta yang berada di atas Rossoneri, hanya berselisih satu angka.

Kebangkitan I Rossoneri tidak lepas dari peran penting Gattuso sejak pertengahan musim lalu. Akan tetapi, nasib sang peracik strategi justru berada di ujung tanduk.

Baca juga: Tahan Imbang Lazio, Bologna Terhindar dari Degradasi

Gattuso dianggap kurang cocok menangani klub sebesar AC Milan. Gattuso santer diberitakan tinggal menanti hasil evaluasi manajemen Milan pada akhir musim untuk mengetahui nasibnya.

Beberapa rumor calon pengganti Gattuso di Milan juga sudah ramai diperbincangkan. Manajer Chelsea Maurizio Sarri menjadi kandidat kuat menggantikan Gattuso sebagai pelatih.

"Rumor memang terus berkembang dan saya bahkan sudah disebut akan dipecat sejak pramusim. Mereka yang pantas menghakimi saya, akan menghakimi saya nantinya," kata Gattuso dilansir Goal.

"Saya akan terus bekerja, tetapi jelas saya berharap bertahan di Milan. Jika tidak, maka saya pikir saya lumayan sebagai pelatih dan akan terus belajar. Saya bisa melakukan yang lebih baik," tambahnya. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tuding Kekelahan Sebabkan Chelsea Gagal Kalahkan Brighton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:26 WIB
The Blues hanya memenangkan satu dari tujuh laga Liga Primer Inggris terakhir mereka yang membuat mereka hampir dipastikan tidak lagi...
AFP

Paul Pogba Berkomitmen Berikan Yang Terbaik Untuk MU di Sisa Kompetisi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:10 WIB
MANAJER sementara Manchester United, Ralf Rangnick angkat suara terkait kontrak Paul Pogba yang akan segera berakhir bersama Setan...
AFP/Charly TRIBALLEAU

Caulker Bahagia Bela Sierra Leone di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:00 WIB
Caulker tampil sebanyak 123 kali di Liga Primer Inggris, terutama untuk Tottenham Hotspur dna Liverpool. Namun, namanya meredup akibat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya