Tahan Imbang Lazio, Bologna Terhindar dari Degradasi

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 21 Mei 2019, 07:47 WIB Sepak Bola
Tahan Imbang Lazio, Bologna Terhindar dari Degradasi

Twitter @BolognaFC1909en
Para pemain Bologna merayakan keberhasilan mereka bertahan di Serie A

PELATIH Bologna Sinisa Mihajlovic menyebut timnya melakukan keajaiban dengan bertahan di Serie A setelah bermain imbang 3-3 saat bertandang ke markas Lazio, Selasa (21/5) dini hari WIB.

Satu angka itu sangat penting bagi Bologna yang mengalami transformasi sejak kedatangan Mihajlovic menggantikan Filipo Inzaghi pada Februari lalu.

"Tidak ada seorang pun yang percaya kami bisa bertahan di Serie A pada beberapa bulan lalu," ujar Mihajlovic.

"Saya adalah salah satunya. Namun, seiring berjalannya waktu, saya semakin yakin kami berada dalam jalur untuk menciptakan keajaiban," imbuh mantan pemain timnas Yugoslavia itu.

Bologna menduduki peringkat 18 klasemen setelah hanya meraih dua kemenangan dalam 21 laga sebelum kedatangan Mihajlovic. Namun, pascakedatangan mantan pelatih timnas Serbia, AC Milan, dan Torino itu, Bologna sukses memenangkan delapan dari 16 laga dan kini menduduki peringkat 12 klasemen.

"Kini, kami mengincar keajaiban berikutnya pada Sabtu (25/5) untuk meraih kemenangan atas Napoli sehingga bisa finis di peringkat 10 klasemen," tegas Mihajlovic.

Baca juga: Atalanta Menjaga Asa ke Eropa

Lazio telah dipastikan meraih tiket ke Liga Europa pada musim depan setelah menjadi juara Coppa Italia pada pekan lalu.

Meski begitu, klub besutan Simone Inzaghi itu unggul lebih dulu pada menit 13 lewat aksi Jiaquin Correa yang juga mencetak gol di laga final Coppa Italia.

Andrea Poli menyamakan kedudukan untuk Bologna pada menit 50 sebelum Mattia Destro membuat Bologna berbalik unggul, dua menit kemudian.

Bastos menyamakan kedudukan untuk Lazio pada menit 59.

Bologna kemudian kembali unggul lewat aksi Riccardo Orsolini pada menit 63 sebelum Sergej Milinkovic-Savic memastikan Lazio meraih satu poin lewat tendangan bebas, 10 menit sebelum laga berakhir.

Hasil imbang itu membuat Bologna unggul empat poin dari Genoa yang berada di zona degdarasi saat Serie A menyisakan satu laga.

Cheivo dan Frosinone telah dipastikan terdegradasi sementara empat klub yaitu Genoa, Empoli, Udinese, dan Fiorentina masih berjuang untuk bertahan di Serie A. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More