Senin 16 Januari 2023, 23:19 WIB

Kapolri: Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan TKA vs TKI di PT GNI

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Kapolri: Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan TKA vs TKI di PT GNI

Antara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit

 

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku tindak pidana pada peristiwa bentrokan di area pabrik milik PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu (14/1).

"Beliau memerintahkan kepada kepolisian untuk menindaktegas pelaku pengrusakan dan pelaku pelanggar hukum dan mengungkap seterang-terangnya," ujar Listyo di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/1).

Kepala Negara, sambungnya, memberikan perhatian besar atas kasus yang terjadi di kawasan produksi nikel itu. Menurutnya, kejadian tersebut bisa mengganggu operasional perusahaan yang pada akhirnya berdampak buruk pada kelangsungan hidup para karyawan.

Kapolri menyebut setidaknya ada sekitar 11 ribu pekerja lokal dan 1.300 tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan tersebut.

"Ini tentunya akan mengganggu tenaga kerja Indonesia yang jumlahnya cukup besar yang tentunya akan terdampak apabila operasional dari perusahaan terganggu," pungkas Listyo. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Jaksa Tuntut Arif Rachman Arifin 1 Tahun Penjara

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
Arif didakwa turut terlibat dalam kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam menangani kasus meninggalnya Yosua...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Perpanjangan Masa Jabatan Kades Membahayakan

👤Sri Utami 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:14 WIB
Perpanjangan masa jabatan kades selain bernuansa politis juga dinilai tidak relevan dengan urgensi kebutuhan pembenahan...
Dok MGN

Relawan Anies: Sesama Anak Bangsa Jangan Saling Membenci karena Perbedaan Pilihan Capres

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:05 WIB
"Misi Laskar AMAN jauh lebih besar dari sebatas memperjuangkan Anies Baswedan menjadi presiden. Kami melihat ada upaya untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya