Kamis 12 Januari 2023, 18:53 WIB

NasDem masih Sejalan dengan Jokowi cuma Beda Capres

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
NasDem masih Sejalan dengan Jokowi cuma Beda Capres

MI/Moh Irfan.
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setellah meresmikan NasDem Tower kantor DPP Partai NasDem.

 

PARTAI NasDem menekankan masih sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, pandangan soal calon presiden (capres) saja yang dinilai berbeda dengan Jokowi.

"Kita ini sejalan, hanya beda pandangan soal (calon) presiden," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendi Choirie (Gus Choi) saat dihubungi, Kamis (12/1).

Menurut Gus Choi, Jokowi menginginkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Di sisi lain, Partai NasDem juga sudah mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

"Jokowi maunya Ganjar. NasDem maunya Anies, ya itu. Namun untuk kaitannya dengan pemerintahan sampai 2024, ya Jokowi tetap kita dukung," jelas Gus Choi.

Gus Choi meyakini Jokowi condong ke Ganjar karena mengamati pernyataan Kepala Negara. Jokowi sempat menyebut pemimpin berambut putih memikirkan rakyat yang diungkapkannya pada acara relawan, Sabtu (26/11).

"Dulu dia mengatakan di forum relawan calon presiden ada di ruangan ini, di ruangan ini siapa waktu itu? Kan Ganjar," ucap Gus Choi. (OL-14)

Baca Juga

dok.mi

Jaksa Bacakan Tuntutan Mantan Ketua Dewan Pembina ACT Hari ini

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:55 WIB
JAKSA penuntut umum (JPU) akan membacakan tuntutan terhadap mantan Ketua Dewan Pembina Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Novariyadi Imam...
MI/HO

KUHP Baru Wujud Nilai Ke-Indonesia-an dalam Wajah Hukum Pidana

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:15 WIB
KEBERHASILAN Pemerintah dan DPR menyusun dan mengundangkan KUHP baru merupakan prestasi yang layak dicatat dengan tinta emas dalam sejarah...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Ini Arti Semboyan TNI AL, Jalesveva Jayamahe

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:15 WIB
Jalesveva Jayamahe merupakan kata yang diambil dari bahasa Sansekerta, yang terdiri dari tiga jumlah kata, yaitu jalesu, eva, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya