Senin 14 November 2022, 13:11 WIB

Kamaruddin Tunggu Putusan Hakim Guna Laporkan Kesaksian Palsu ART Sambo

Khoerun Nadif R | Politik dan Hukum
Kamaruddin Tunggu Putusan Hakim Guna Laporkan Kesaksian Palsu ART Sambo

MI/Solmi
Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak

 

KUASA hukum keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, menunggu putusan majelis hakim untuk melaporkan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Susi.

“Nanti laporannya itu setelah putusan. Di dalam putusan itu sudah terekam keterangan palsu mereka. Maka kami laporkan lah Pasal 242 KUHP yaitu memberi keterangan palsu di bawah sumpah,” kata Kamaruddin, Senin (14/11)

Kamaruddin menjelaskan, keterangan dari ART dan sekuriti Sambo dan Putri menyudutkan karakter Brigadir J. Mereka berupaya untuk membunuh karakter Brigadir J.

“Itu cara yang keliru menjelek-jelekan korban. Itu tidak mengubah apapun, yang ada dia malah diperberat,” tuturnya.

Baca juga: Jaksa Curiga Saksi Susi PRT Sambo Gunakan Handsfree di Ruang Sidang

Diketahui, tim kuasa hukum Sambo dan Putri melontarkan pertanyaan yang mencoba menyudutkan Brigadir J dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) sejak Selasa (1/11) lalu.

Saat sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dengan terdakwa Sambo dan Putri, tim kuasa hukumnya sempat menanyakan kepada adik Brigadir J, Mahareza Rizky, dengan pertanyaan apakah Brigadir J sering mengunjungi tempat hiburan malam.

Selanjutnya, dalam sidang pada Selasa (8/11) lalu, dengan agenda pemeriksaan sekuriti rumah Sambo, Damianus Laba Kobam alias Damson, sebagai saksi untuk terdakwa Sambo dan Putri di PN Jakarta Selatan, sempat memberikan keterangan Brigadir J merupakan sosok yang sering marah tanpa sebab.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Bharade E Ceritakan Eksekusi Brigadir J dengan Emosional

👤Irfan Julyusman 🕔Rabu 30 November 2022, 15:14 WIB
Richard menjelaskan bahwa saat itu, Yosua didorong oleh Ferdy Sambo setelah memasuki rumah dinas sehingga posisi Yosua berhadapan dengan...
MI /ADAM DWI

MK Kabulkan Gugatan UU Pemilu, Eks Napi Boleh Nyaleg Setelah 5 Tahun

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 30 November 2022, 14:48 WIB
MK tetap memperbolehkan eks Napi korupsi tetap nyaleg dengan syarat telah melewati jangka waktu lima tahun setelah mantan terpidana selesai...
MI/Eva Pardiana

Karomani Sebut Mendag Titip Keponakan agar Masuk Fakultas Kedokteran Unila

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:24 WIB
Karomani menjelaskan seorang calon mahasiswa berinisial ZAG itu dititipkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya