Rabu 09 November 2022, 14:18 WIB

NasDem Beri Sinyal Bakal Ada Tambahan Parpol Pendukung Anies Baswedan

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Beri Sinyal Bakal Ada Tambahan Parpol Pendukung Anies Baswedan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Anies Baswedan

 

PARTAI NasDem memastikan kesolidan koalisi perubahan dengan Demokrat dan PKS tetap terjaga dengan baik. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengklaim akan ada partai baru yang akan masuk ke dalam koalisi perubahan.

"Insya Allah koalisi tetap 3 partai dan juga kemungkinan nanti lebih," ungkap Ali ketika ditemui pasca membuka rangkaian NasDem UMKM Trade Show (NUTS) dalam rangka hari ulang tahun (HUT) NasDem ke-11, Selasa (9/11).

Ali menuturkan NasDem menghormati mekanisme internal setiap partai dalam memberikan dukungannya kepada Anies Baswedan. Termasuk mengenai waktu pengumuman deklarasi koalisi perubahan yang sudah dikomunikasikan bersama PKS dan Demokrat.

"Kita hargai betul bahwa setiap partai itu memiliki mekanisme sendiri. Rasa respect di setiap partai politik itu menjadi sangat penting buat kita untuk membangun kualitas koalisi ke depan," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Dukung Prabowo, PKS: Lebih Baik Dorong Menhan Fokus Bekerja

Sebelumnya NasDem dikabarkan berencana mendeklarasikan koalisi perubahan pada tanggal 10 November. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda lantaran NsaDem masih menunggu keputusan dari sesama mitra kolisi perubahan.

"Tidak ada kata gagal karena memang tanggal 10 itu sebenarnya adalah harapan dari Partai NasDem. Kami memilih tanggal 10 kemarin menjadi harapan sehari setelahnya bertepatan dengan ulang tahun partai NasDem. Tentu kita berharap deklarasi jadi kado ulang tahun," tegasnya.

Ali menjelaskan partainya akan kembali memilih hari baik untuk segera mendeklarasikan koalisi perubahan secara resmi. Dalam berkoalisi, Ali menturkan NasDem mengutamakan terjalinnya diskusi yang intens antar partai.

"Diskusi antara Nasdem PKS dan Demokrat itu berjalan secara intens dan Alhamdulillah semakin hari semakin banyak persamaan yang ditemukan nah mengenai cawapres dan kemudian hari ini di diskusikan," tuturnya. (OL-4)

Baca Juga

dok: googlemap

Silaturrahmi Kebangsaan Anies di Aceh Dipindah ke Lapangan Bola Pango Raya

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:30 WIB
PANITIA menggantikan lokasi acara silaturrahmi itu dari rencana sebelumnya di Taman Ratu Safiatuddin, kini dipindah ke Lapangan Bola Kaki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Izin Safari Politik Anies dicabut, NasDem: Positive Thinking aja Dulu

👤 Andhika Prasetyo 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:26 WIB
Johnny mengatakan, semestinya, pemerintah daerah memberi dukungan terhadap kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas demokrasi...
MI/Moh Irfan.

Safari Anies di Riau juga Terkendala Pemda Setempat

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:14 WIB
Rencana safari bakal calon presiden (capres) Partai NasDem di Kota Aceh mengalami kendala. Bahkan, hal serupa juga terjadi di Pekanbaru,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya