Jumat 30 September 2022, 12:25 WIB

Wapres Minta Persidangan Sambo Dipercepat

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
Wapres Minta Persidangan Sambo Dipercepat

Dok Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin

 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kejaksaan melakukan percepatan persidangan terdakwa mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo. Masyarakat saat ini berharap agar kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J cepat tuntas.

“Masyarakat kan menunggu ya, supaya dipercepat saja persidangannya,” katanya usai melakukan Napak Tilas sekaligus Peringatan HUT Ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia (K-Sarbumusi) di Jawa Timur, Jumat (30/9).

Ma’ruf meminta agar kejaksaan tidak membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai proses persidangan Sambo. Kejaksaan diminta untuk segera menyiapkan kelengkapan dokumen untuk ke persidangan. “Jangan sampai terlalu lama. Kalau semua sudah siap, segera disidang,” tegasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menyatakan bahwa berkas perkara para tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J lengkap atau P21. Dengan demikian para tersangka dapat segera diadili di pengadilan atas perbuatan yang mereka lakukan.

Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin menyebutkan pihaknya akan bekerja secara profesional dalam menangani perkara dugaan pembunuhan berencana tersebut. Dirinya memastikan tak ada lobi-lobi yang dilakukan Ferdy Sambo ke pihaknya kendati disebut punya pengaruh besar di kepolisian. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Saksi Sebut Alokasi BLT Migor Bukan Kerugian Negara

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:12 WIB
Haula mengatakan, metode input output atau IO tidak tepat untuk penghitungan kerugian perekonomian...
DOK MI.

Selain Ismail Bolong, Ada Dua Tersangka Lain di Kasus Tambang Ilegal

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:24 WIB
Serupa dengan Ismail, Rinto juga berperan mengatur aktivitas tambang...
MI/Susanto

KY segera periksa etik Hakim Agung Gazalba Saleh

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:14 WIB
Kasus yang menjerat GS merupakan pengembangan dari kasus dugaan yang sebelumnya menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati (SD) dan kawan-kawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya