Jumat 09 September 2022, 09:45 WIB

Di Sentul, Ferdy Sambo Diperiksa 19 Jam Menggunakan Lie Detector

Khoerun Nadif Rahmat | Politik dan Hukum
Di Sentul, Ferdy Sambo Diperiksa 19 Jam Menggunakan Lie Detector

FOTO/Courtesy YouTube Polri
Ferdy Sambo

 

IRJEN Ferdy Sambo, tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat diperiksa selama 19 jam menggunakan metode uji polygraph dengan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memaparkan bahwa pemeriksaan dengan menggunakan lie detector terhadap Sambo berjalan selama 19 jam. "Info labfor pemeriksaan sampai jam 19," terang Dedi saat dihubungi pada Jumat (9/9). "Hasil uji lie detector atau poligraph pro justitia untuk penyidik," imbuhnya.

Kendati demikian, Dedi enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil pemeriksaan lie detector dari Sambo. "Hasilnya apakah sudah selesai itu domainnya labfor dan penyidik," beber Dedi.

Sebelumnya, Dedi mengonfirmasi bahwa pada Kamis (8/9) kemarin, Sambo diperiksa dengan metode uji polygraph dengan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector. "Ya betul, di Puslabfor Sentul," singkat Dedi pada Kamis (8/9) lalu.

Ferdy Sambo, sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Adapun tersangka lain ialah, PC, E, RR dan KM. Mereka dijerat Pasal 340 Sub Pasal 338 Sub Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup. (OL-12)

 

Baca Juga

Ist/DPR

Ketua Komisi I DPR RI Minta Aparat Usut Kasus Peretasan Awak Redaksi Narasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:09 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid meminta aparat penegak hukum untuk mengusut kasus peretasan terhadap awak redaksi...
dok.ant

Berkas Dinyatakan Lengkap, Kasus Roy Suryo Segera Disidangkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 10:46 WIB
KEJAKSAAN Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang menjerat eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo...
MI/Susanto

Putri Candrawathi akan Jalani Wajib Lapor Besok, Apakah akan Ditahan?

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 29 September 2022, 10:41 WIB
Putri Candrawathi bisa saja ditahan saat wajib lapor pada Jumat (29/9) atau Senin (3/10). Pasalnya, Putri akan diserahkan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya