Minggu 28 Agustus 2022, 17:37 WIB

Namanya Masuk dalam 9 Rekomendasi Bacapres PAN, Ganjar Ucapkan Terima Kasih

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Namanya Masuk dalam 9 Rekomendasi Bacapres PAN, Ganjar Ucapkan Terima Kasih

Dok. Pribadi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

 

NAMA Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ikut masuk dalam bursa bakal calon Presiden dalam Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (PAN)  Ganjar tergabung dalam sembilan tokoh bacapres lainnya. 

Menanggapi hal itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada PAN. Ganjar menyebut ikut menonton Rakernas PAN melalui media sosial. 

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih dan kemarin saya mengikuti di beberapa medsos saja sih," kata Ganjar di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Minggu (28/8). 

Menurut Ganjar, Rakernas PAN berlangsung meriah karena banyak hiburan dan melibatkan anak muda. Ganjar pun mendoakan rakernas tersebut sukses. 

"Acaranya meriah, ramai, banyak K-Popnya, melibatkan anak-anak muda, dan tentu saja sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Salam, mudah-mudahan sukses rakernas," imbuhnya. 

Baca juga : Erick Thohir Capres Paling Favorit PAN Hasil Rakernas

Sebelumnya, PAN merekomendasikan 9 nama calon presiden (capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 dalam rakernasnya. Nama Ganjar disebut dalam kluster kepala daerah bersama 4 tokoh lainnya. 

"Ini paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa," ujar Ketum PAN Zulkilfi Hasan (Zulhan) saat membacakan bacapres PAN 2024, Sabtu (27/8). 

Selain dari klaster kepala daerah, Rakernas PAN juga merekomendasikan Bacapres dari kalangan ketua umum dan elit partai politik, diantaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Selain itu, rekomendasi Bacapres PAN dari kalangan profesional ialah Menteri BUMN Erick Thohir. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Presiden Melepas Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 26 September 2022, 15:34 WIB
Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mempercepat penanganan dan pemulihan pascabencana sehingga masyarakat dapat beraktivitas...
MI/Andri Widiyanto

Komnas HAM Usut Dugaan Dua Kasus Mutilasi oleh Oknum TNI di Papua

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 September 2022, 15:18 WIB
Sebelumnya, diketahui 4 orang warga sipil berkomplot dengan 6 oknum anggota TNI di Mimika.  Mereka melakukan pembunuhan dan memutilasi...
MI/MOHAMAD IRFAN

Komnas HAM: 18 Tersangka Kasus Penganiayaan di Mappi Anggota TNI

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 September 2022, 15:15 WIB
Anam juga menjelaskan kronologi kasus warga Mappi yang tewas disiksa yang diduga dilakukan oleh oknum TNI, di Kampung Bade, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya