Minggu 28 Agustus 2022, 16:18 WIB

Erick Thohir Capres Paling Favorit PAN Hasil Rakernas

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Erick Thohir Capres Paling Favorit PAN Hasil Rakernas

Dok MI
Menteri BUMN Erick Thohir

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk memilih kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Nama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi capres yang paling difavoritkan oleh konstituen PAN dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyebut Erick Thohir menjadi figur yang paling sering disebut oleh kader-kader di sejumlah wilayah. Eks Presiden Inter Milan itu berada di posisi kedua bersaing dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan di urutan pertama.
 
Erick Thohir mengungguli nama-nama beken lainnya seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anggota Kehormatan Banser itu juga unggul atas Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga Ketum Golkar Airlangga Hartanto.

“Tokoh nasional yang sering muncul itu ya tentu pertama, Bang Zul (Zulkifli Hasan), kedua Pak Erick Thohir, lalu Ganjar Pranowo. Ini selalu ada di setiap kabupaten, kota bahkan di provinsi," tandas Yandri.

“Ada juga Anies Baswedan sama Ridwan Kamil. Kalau misal di Jawa Timur itu ada Khofifah. Lalu dari ketum parpol ada beberapa yang sebut nama Airlangga," sambung Yandri.

Yandri menjelaskan jika nama-nama yang sudah diusung oleh seluruh kader PAN di Indonesia itu bakal langsung dilaporkan kepada Zulhas. Nantinya, dari nama-nama yang muncul juga bakal didiskusikan di internal KIB untuk memutuskan siapa capres dan cawapres yang bakal diusung untuk Pilpres 2024.

"Untuk putuskan siapa nanti dan kapan waktunya untuk diusung sebagai capres cawapres dari PAN beserta koalisi," pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan telah menerima 11 nama bakal calon presiden dari para kader daerah yang akan diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8) malam.

Menurut dia, nama-nama yang direkomendasikan itu merupakan usulan dari para kader daerah. (Ant/OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...
MI/Heri Susetyo

Paska Andika Perkasa, Panglima TNI dari AL, AU atau AD Lagi Ya?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:20 WIB
PANGLIMA TNI, Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI pada Desember 2022. Penggantinya dari matra AU, AL...
MI/Susanto

Kritik AHY ke Jokowi Soal Infrastruktur Dinilai Sebagai Langkah Bunuh Diri

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:12 WIB
“Infrastruktur itu backbone politik Jokowi. Kepuasaan publik di bidang infrastruktur memuaskan. Wajah politik Jokowi itu wajah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya