Kamis 11 Agustus 2022, 17:05 WIB

Belum Lama Muncul, PKR Targetkan Masuk 5 Besar Parpol

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Belum Lama Muncul, PKR Targetkan Masuk 5 Besar Parpol

MI/Moh. Irfan
Ketua KPU Hasyim Asyari (kiri) bersalaman dengan para pengurus DPP Partai Kedaulatan Rakyat (PKR).

 

PARTAI Kedaulatan Rakyat (PKR) sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebagai partai politik (parpol) yang terbilang baru, PKR memiliki target khusus di pemilu mendatang.

“Ya kita enggak muluk-muluk. PKR ini tidak ada satu pun tokoh nasional. Semua dimunculkan dari aspirasi rakyat. Saya yakin dengan minimal PKR untuk periode ini, bisa meraih top 5 suara untuk parpol,” ungkap Sekjen PKR Sigit Prabowo di KPU, Kamis (11/8).

Baca juga: Soal Usulan TNI/Polri Tugas di Kementerian, Presiden: Belum Mendesak

Adapun PKR baru melakukan deklarasi pada 28 Oktober 2021. Saat itu, PKR baru terbentuk Jawa Tengah. “Tapi alhamdulilah, kurun waktu 6 bulan kita di 34 provinsi sudah terbentuk 75%. Dari kabupaten setiap provinsi, minimal sudah dibentuk 50%," imbuhnya.

Pihaknya juga siap menargetkan suara milenial untuk memperkuat PKR saat bersaing di Pemilu 2024 mendatang. Sigit mengklaim telah memiliki 14 organisasi masyarakat, yang mendukung berdirinya PKR hingga sekarang.

Baca juga: Airlangga, Zulkifli Hingga Suharso Monoarfa Daftar Bersama ke KPU

“Partai ini juga kepengurusannya dari daerah, itu mayoritasnya adalah muda-muda. Sehingga, saya yakin kaum milenial bisa kita ambil suaranya untuk 2024,” pungkas Sigit.

Diketahui, PKR menjadi parpol ke-23 yang telah menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU. Sementara itu, parpol yang sudah dinyatakan lengkap sebagai calon peserta pemilu tercatat 17 parpol.(OL-11)
 

Baca Juga

MI/Susanto

Firli Bahuri: Bahaya Laten Korupsi Harus Diberantas Tuntas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:45 WIB
KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta semua pihak untuk berani bersikap tegas dan mengambil langkah keras terhadap...
Dok. Antara

Anies Akui Sudah Baca Pemberitaan ihwal Upaya Kriminalisasi oleh KPK

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:23 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri disebut berkali-kali mendesak satuan tugas penyelidik agar menaikkan status kasus...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Penghapusan Badan Peradilan Khusus untuk Pilkada Dinilai Membebani MK

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:10 WIB
Mita menyoroti kondisi MK yang terdiri dari sembilan orang hakim. Sementara, ratusan daerah yang menyelenggarakan pemilu bakal memboyong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya