Senin 09 Mei 2022, 12:30 WIB

Usai Libur Lebaran, Kemenkum dan HAM Fokus Kejar Target

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Usai Libur Lebaran, Kemenkum dan HAM Fokus Kejar Target

Dok. Kemenkum dan HAM
Apel Pegawai dan halal bi halal keluarga besar Kemenkum dan HAM.

 

MENTERI Hukum dan HAM, Yasonna Laoly meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) kembali fokus bekerja usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Saatnya kita kembali harus fokus bekerja, khususnya pencapaian target kinerja pada semester kedua tahun 2022 ini,” ucap Yasonna, Senin (9/5).

Pengecekan dilakukan Yasonna melalui apel lapangan secara fisik dan dialog virtual dengan seluruh kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna juga mengingatkan agar janji kinerja yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan secara optimal, dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Cek kembali target-target kinerja yang telah ditetapkan, selanjutnya harus kita selesaikan secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan, realisasikan anggaran sesuai disbursement plan yang telah dibuat,” tegasnya. 

Tak hanya itu, lanjut Yasonna, semangat dalam bekerja dan mengabdi untuk menjalankan tugas harus terus diperbaharui. Yasona mengingatkan tantangan ke depan akan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik.

“Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan. Miliki komitmen dan pola bekerja secara teamwork untuk terus menuai prestasi di masa mendatang,” imbuh mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Baca juga: Usai Libur Lebaran 50% ASN Kemendagri Berkerja Dari Rumah, Ini Alasannya

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto mengingatkan bahwa saat ini kita sudah berada hampir di penghujung pertengahan tahun.

Pasalnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dari target kinerja yang telah ditetapkan.

“Tolong agar dikendalikan capaian target kinerja (karena) kita sudah memasuki triwulan kedua di semester pertama,” ungkap Andap.

Usai waktu libur yang cukup panjang, Andap berharap seluruh ASN Kemenkumham kembali ke kantor dengan semangat baru untuk bekerja memberikan yang terbaik, serta menghadapi tantangan untuk menjawab permasalahan dalam pekerjaan.

Mengenai imbauan kebijakan penerapan work from home (WFH) bagi ASN, Andap menilai hal itu merupakan imbauan, dan Kemenkumham menghargai imbauan tersebut.

“Pegawai Kemenkumham sudah banyak yang kembali saat imbauan dikeluarkan, sehingga sudah bisa beraktivitas kembali dan masuk kantor seperti biasa,” pungkasnya. (P-5)

Baca Juga

ANTARA/ Reno Esnir

Wacana Terdakwa tidak Gunakan Atribut Keagamaan Saat Persidangan Diminta Segera Direalisasikan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:36 WIB
Penggunaan atribut keagamaan itu dipandang sebagai upaya terdakwa terlihat sudah insaf dari pelanggaran hukum yang dia lakukan serta...
MI/SUMARYANTO

Jadi Tersangka, Lin Che Wei Pernah Menjabat di Kemenko Perekonomian

👤┬áInsi Nantika Jelita 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:35 WIB
Kejaksaan Agung mengumumkan Lin Che Wei menjadi tersangka baru kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) dan produk...
Antara/Iggoy el Fitra.

PP Muhammadiyah Sesalkan Singapura Larang Masuk Ustaz Abdul Somad

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Karena tidak juga diizinkan masuk, akhirnya rombongan UAS pergi meninggalkan Singapura pada sore...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya