Senin 09 Mei 2022, 11:21 WIB

Pandai Rajut Komunikasi dengan Elite, Puan Dinilai Punya Harapan di 2024 

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pandai Rajut Komunikasi dengan Elite, Puan Dinilai Punya Harapan di 2024 

Ist/DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki potensi menjadi calon presiden atau calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

 

KETUA DPR, Puan Maharani, dinilai memiliki kompetensi dalam merajut komunikasi di kalangan elite. Hal ini dilihat sebagai harapan di Pilpres 2024 dan Puan dinilai layak maju menjadi calon presiden.

Pernyataan ini disampaikan pengamat politik Lingkar Studi Politik Indonesia, Indra Setiadi. Indra menyatakan saat momen Lebaran, Puan melakukan safari politik bersilaturahmidengan  tokoh politik penting di Tanah Air

"Bagi saya, telah menunjukkan Puan pandai merajut komunikasi pada elite politik. Ini harapan bagus baginya untuk kontestasi pilpres 2024," jelas Indra melalui keterangan tertulis, Senin (9/5).

Baca juga:  Pertemuan dengan Megawati untuk Pencanangan Duet Prabowo-Puan

Indra menyatakan keluwesan komunikasi Puan akan membuat dirinya diperhitungkan dalam persaingan menuju 2024. Keluwesan komunikasi juga akan membuat bargaining politiknya naik.

"Artinya dia sebagai figur pemimpin dapat merangkul semua kalangan. Kemudian komunikasi yang luwes menunjukkan dirinya dapat bekerjasama dengan semua pihak," tutur Indra.

Dia menyebut keluwesan berkomunikasi adalah syarat mutlak bagi politikus. Ini karena Indonesia tidak dapat dibangun dan dipimpin oleh kepemimpinan yang tidak merangkul. 

Indra menyatakan Indonesia merupakan negara yang beragam dan berwarna warni masyarakatnya. Hal tersebut jelas membutuhkan kepemimpinan yang mengayomi dan punya komunikasi publik bagus.

 Selain itu, komunikasi elite yang bagus akan menciptakan stabilitas politik dalam negeri. Ini berguna agar negara dapat fokus untuk membangun.

"Saya lihat Puan punya hal ini. Modal komunikasi dengan para elite politiknya yang bagus membuat dia punya harapan besar di 2024. Puan punya kualifikasi jadi pemimpin bangsa," jelasnya.

Sebagai informasi, pekan lalu selama lebaran, Puan Maharani diketahui melalukan pertemuan politik dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Di sisi lain, Puan juga menemani ibunya yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Pertemuan elite ini disinyalir sebagai bagian konsolidasi untuk menghadapi momen pilpres 2024. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/ HO

KPU Dorong Keterwakilan 30 Persen Perempuan di Parlemen

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:38 WIB
UU Pemilu berbicara soal afirmatif karena UU memiliki filosofi keadilan gender dalam lembaga...
Antara

Mampu Rangkul Semua Golongan, Erick Thohir Dinilai Dibutuhkan Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:56 WIB
Ongky juga memuji kebiasaan Erick Thohir yang kerap menyambangi berbagai elemen...
Antara

PKS: Kasus Abdul Somad Bisa Jadi Pesanan Pihak Luar

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 22 Mei 2022, 16:05 WIB
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil menilai ada agenda tersembunyi di balik penolakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya