Jumat 11 Maret 2022, 22:27 WIB

PPI Dunia Serahkan Buku Indonesia Emas 2045 ke Mahfud MD

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
PPI Dunia Serahkan Buku Indonesia Emas 2045 ke Mahfud MD

Dok PPI Dunia
PPI Dunia menyerahkan buku kepada Menko Polhukam Mahfud MD

 

KOORDINATOR PPI Dunia Faruq Ibnul Haqi beserta Badan Pelaksana Harian (Bapelha) menyerahkan buku kumpulan pemikiran pelajar Indonesia sedunia. Buku itu bertemakan Indonesia Emas Berkelanjutan 2045 kepada Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD.

“Buku ini membahas tentang aspek sustainable development goals menuju Indonesia Emas Berkelanjutan 2045 serta isu Timur Tengah. Penulis buku ini adalah para pelajar yang memiliki latar belakang yang beragam dari berbagai macam universitas di luar negeri sedunia” ungkap Faruq di Kantor Menko Polhukam.

Buku Indonesia Emas Berkelanjutan 2045 terdiri dari 12 seri yang merupakan hasil kumpulan pemikiran dari anggota PPI Dunia yang tersebar di tiga Kawasan Dunia yaitu Asia Oseania, Timur Tengah Afrika dan Amerika Eropa. 

Faruq menambahkan, buku Indonesia Emas Berkelanjutan 2045 ini merupakan hasil proses seleksi penulis yang ketat sejak 2020. Buku ini diproduksi oleh pengurus PPI Dunia periode 2020/2021 bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) press. 

“Mewakili PPI Dunia, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para penulis, Koordinator dan Bapelha PPI Dunia 2020/2021 yang telah mengawal semua proses dari awal hingga penerbitan. Ini adalah karya monumental yang luar biasa untuk negeri tercinta," pungkas kandidat doktor dari University of South Australia.

Pada kesempatan itu, Mahfud berterima kasih atas kepedulian PPI dan para pelajar di luar negeri terhadap Indonesia. Ini membuktikan bahwa para pelajar Indonesia PPI tetap peduli walau berada di luar negeri.

“Menerbitkan buku sebanyak 12 seri bukanlah hal yang mudah. Apresiasi yang luar biasa atas penerbitan buku PPI Dunia ini, buah dari pemikiran mahasiswa sedunia," ungkap Mahfud MD yang juga Guru besar dari UII Yogyakarta. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

KPK Panggil Gamawan Fauzi Terkait Kasus KTP-E

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 29 Juni 2022, 11:02 WIB
Dia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka sekaligus Direktur Utama PT Sandipala Arthapura Paulus Tanos. Gamawan diharap memenuhi...
MI/Dero Iqbal Mahendra

Cegah Hoaks dan Ujaran Kebencian Bawaslu Perkuat Kehumasan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:20 WIB
Dalam upaya mencegah terjadinya meluasnya hoaks dan ujaran kebencian seperti pada pemilu 2019 lalu, Bawaslu Jakarta Barat mengadakan...
ANTARA/Teresia May

Buruh Apresiasi Rencana Pemberian Cuti Melahirkan Enam Bulan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:18 WIB
"Tidak ada sejarahnya perusahaan bangkrut hanya gara-gara memberikan hak cuti melahirkan yang panjang kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya